Beranda OKU TIMUR Rakor Penyelarasan Arah Kebijakan

Rakor Penyelarasan Arah Kebijakan

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Untuk penyelarasan arah kebijakan program pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan desa tahun 2020, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur bersama stakeholder melakukan rapat koordinasi lintas OPD dalam rangka pengintegrasian program dan penggunan dana desa. Peserta rapat meliputi Bappeda, Dinas PMD, tenaga ahli P3MD, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dan kepala puskesmas. Kegiatan ini dilakukan di aula Bina Praja I Setda OKU Timur, Kamis (22/8/2019).

Kepala Bappeda, Ir. Yos sugiono dalam sambutannya mengatakan kegiatan Rakor ini dilakukan untuk sinergitas program  beberapa OPD dan Puskemas. Selain itu perlu ditingkatkan sinergitasnya baik Di jajaran kabupaten, kecamatan, desa bahkan provinsi maupun nasional agar dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Ada langkah advokasi bersama dalam rangka mendorong kemajuan dan kemandirian desa melalui program-program kompetitif dan variatif yang terintegrasi. Pertemuan lanjutan akan dilaksanakan dengan penyampaian program kerja masing-masing OPD,” katanya.

Sementara itu, Indah Puspita Sari selaku Tenaga Ahli Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (TA P3MD) menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung rencana ini dapat terwujud agar pelaksaanaan kegiatan tidak hanya terfokus ke kegiatan infrastruktur saja. Melainkan kegiatan-pengembangan SDM supaya masyarakat khususnya masyarakat desa agar dapat meningkatkan pendapatan asli daerah.

“Kita mendukung rencana ini agar dapat terwujud. Karena selain pembangunan insfrasturktur perlu juga pengembangan SDM,” singkatnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.