Beranda Berita Pentingnya Peningkatan Pengetahuan Hidup Sehat

Pentingnya Peningkatan Pengetahuan Hidup Sehat

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Untuk memberikan pengetahuan atau pelatihan bagi Kader Pembangunan Manusia tiap desa dalam pemahaman permasalahan stunting. Kecamatan Buay Madang Timur (BMT) menggelar kegiatan pelatihan Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM). Pelatihan ini diikuti oleh sekretaris desa dan Kader Pembangunan Manusia yang diambil dari Kader Posyandu setiap desa se-Kecamatan BMT. Kegiatan ini dilakukan di Aula Desa Kumpul Rejo Kecamatan Buay Madang Timur.

Kasi PMD Buay Madang Timur, Edi Suyono, SE, dalam sambutannya menghimbau agar kegiatan dilaksanakan sesuai dengan program dan jadwal yang sudah ada demi tercapainya program sesuai target. Selain itu dirinya juga menyampaikan agar narasumber atau pemateri yaitu para Pendamping Desa dan Pendamping Lokal Desa menyampaikan materi dengan baik sehingga dipahami oleh seluruh peserta.

“Tujuan pelatihan ini untuk meningkatkan pengetahuan hidup sehat di masyarakat serta mampu diimplementasikan ke desa. Semoga kegiatan pelatihan ini dapat memberikan pengetahuan bagi peserta dan kegiatan dapat berjalan dengan baik sampai dengan selesai,” katanya.

Sementara itu, Muhidin Pendamping Lokal Desa dari Buay Madang Timur yang juga narasumber pelatihan menjelaskan, dalam pelatihan ini diberikan dua materi pokok yakni materi pertama tentang stunting dan kegiatan konvergensi pencegahan stunting yang disampaikan Windria petugas gizi UPTD Puskesmas Rawa Bening. Sedangkan materi yang kedua adalah simulasi pemantauan layanan dan penggunaan scorecard pencegahan stunting di Desa.

“Pemberian materi stunting bertujuan untuk memberikan tambahan pengetahuan mengenai stunting dan pencegahannya karena selama ini sangat banyak kejadian atau masalah stunting namun masyarakat belum mengetahui secara detail akan hal itu dan pencegahannya. Sedangkan tujuan penyampaian materi kedua adalah mendorong agar kegiatan layanan dan pemantauan stunting berjalan termasuk membuat laporan konvergensi stunting karena menjadi salah satu syarat pencairan tahap 3 dari pusat ke daerah,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.