Beranda HUKUM DAN KRIMINAL Lakukan KDRT Pria ini Dipolisikan Istrinya Sendiri

Lakukan KDRT Pria ini Dipolisikan Istrinya Sendiri

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Saidin (42) warga Dusun VIII Karang Panjang Desa Mengulak Kecamatan Madang Suku I Kabupaten OKU Timur ini ditangkap oleh Personel Polsek Madang Suku l Kab OKU Timur, lantaran dilaporkan istrinya sendiri terkait Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan dirinya terhadap istrinya.

Pelaku tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) tersebut ditangkap saat dirinya sedang bekerja di pabrik Tahu Dalom Darwin yang berada di Desa Mengulak Ilir Kec Madang Suku l Kab OKU Timur, tanpa perlawanan.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya didampingi Kapolsek Madang Suku l AKP Isya Ansyori, SH melalui Kasubag Humas Polres OKU Timur IPTU Yuli mengatakan, pelaku merupakan residivis tahun 2017 terkait kasus penganiayaan terhadap tetangga sendiri, namun kini dirinya melakukan hal serupa terhadap istrinya.

“Kejadian berawal karena pelaku kesal karena tidak dibangunkan untuk berangkat ke kebun, akibatnya korban yang istrinya sendiri menerima tamparan dari pelaku sebanyak empat kali”, ujarnya.

Tak sampai disitu, lanjut kata dia, kekerasan yang dialami oleh Mislina (45), setelah menerima tamparan dari suaminya, Mislina kemudian lari ke kebun untuk menderes karet guna menghindar dari amukan suaminya tersebut. Namun, Saidin (42) mengejar korban sembari membawa dua batang kayu kering. Sesampainya Saidin di kebun, Mislina kembali mengalami kekerasan fisik oleh suaminya sendiri.

“Pelaku memegang tangan korban sambil memukul paha bagian kiri korban sebanyak lima kali menggunakan kayu dan pantatnya dipukul korban sebanyak tiga kali” lanjutnya.

Masih di dalam areal perkebunan miliknya, sambil menangis korban bersembunyi demi menghindar amukan dari suaminya tersebut, lalu Mislina menelpon anaknya untuk minta dijemput dan diantarkan ke rumah sakit umum tulus ayu. “Pelaku juga sempat melontarkan ancaman kepada istrinya sendiri. ‘Untung tidak saya bawakan pisau, kalau bawa tadi kamu saya sembelih’,” katanya mengulangi ucapan pelaku.

Atas kejadian tersebut korban mengalami luka memar dibagian paha kiri dan pantat sebelah kiri, selanjutnya korban melaporkan kejadian tersebut ke kantor polisi Polsek Madang Suku I guna dilakukan penindakan lebih lanjut. Kini pelaku harus mendekam dibalik jeruji dan dikenakan pasal 44 Ayat 1 UU RI No.  23 Tahun 2004, atas tindakan penganiayaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.