Beranda Berita Cata KSR PMI OKUT Ikuti Diklat

Cata KSR PMI OKUT Ikuti Diklat

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Sebanyak 25 orang calon anggota calon anggota (Cata) baru Korps Sukarela (KSR) PMI OKUT angkatan ke II tahun 2019 mulai mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat). Diklat yang dilakukan oleh Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten OKU Timur ini digelar di Markas PMI Kabupaten OKU Timur, Selasa (27/8/2019).

Ketua PMI Kabupaten OKU Timur, HM Kholid Mawardi melalui Wakil Ketua Bidang Sumber Daya Manusia, Drs M Ali Pasyai MM dalam arahannya mengatakan, peserta pelatihan diharapkan dapat mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh agar dapat memahami hasil pelatihan dengan baik dan diimplementasikan.

“Diharapkan kedepan adik-adik calon anggota KSR dapat menjadi leader / pioner dalam hal kemanusiaan, dimulai dari hal-hal kecil disekitar kita. Serta memiliki kecerdasan Intelektual, spiritual dan emosional,” ucapnya berpesan.

Selain itu, Ali Pasyai juga mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang memiliki jiwa kemanusiaan yang bersedia mengikuti kegiatan pelatihan ini. “Kami selaku pengurus mengapresiasi kegiatan rekruitmen relawan ini. Agar kedepan PMI OKUT memperbanyak promosi, agar lebih dikenal masyarakat luas, agar visi dan misi kita tersampaikan kepada masyarakat luas. Selain itu harus mempunyai konsep dan menghasilkan visi dan misi yang jelas,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Markas PMI OKU Timur, Yuliardi, AMd yang juga ketua pelaksana kegiatan mengatakan, kegiatan pelatihan ini dilaksanakan selama lima hari, mulai tanggal 27 hingga 31 Agustus 2019.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan recruitmen KSR ini adalah bentuk regenerasi relawan PMI sebagai tongkat estafet. Selain itu, relawan sebagai ujung tombak PMI OKUT dalam membantu tugas-tugas kemanusiaan dan pengembangan kapasitas organisasi PMI khususnya di Kabupaten OKU Timur kedepan. Diharapkan rekruitmen KSR ini bisa menjadi program rutin PMI OKUT periode 2 tahun sekali,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.