Beranda Berita Lakukan Sholat Istisqa Minta Turun Hujan

Lakukan Sholat Istisqa Minta Turun Hujan

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR -Dalam rangka pencegahan dan penanggulangan karhutla Polres OKU Timur beserta Polsek Jajaran melaksanakan kegiatan Shalat Istisqa dan doa bersama. Kegiatan tersebut diikuti oleh Kapolres OKU Timur, PJU, Perwira dan Anggota serta ASN Polri personil Polres OKU Timur dan Polsek jajaran yang dipimpn oleh Ust. Lumatul Arif, S.Ag, Selasa (27/08/2019)

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya S.H.,S.I.K didampingi Kabag Sumda Kompol Sukarman mengatakan kegiatan shalat istisqa dan doa bersama ini bertujuan untuk memohon kepada Allah SWT untuk meminta turunnya hujan. Tujuan ibadah bersama ini adalah memohon kepada Allah SWT agar diturunkan hujan di wilayah OKU Timur dan sekitarnya.

“Permohonan dan doa dipanjatkan dengan harapan agar cuaca kembali bersahabat dan hujan turun. Sehingga dapat meminimalisir jumlah titik api yang menimbulkan kabut asap dan karhutla. Maka masyarakat dapat kembali menghirup udara segar yang sehat, dan bisa kembali beraktivitas seperi keadaan normal,” kata Kapolres.

Selain itu dirinya juga berharap kepada seluruh masyarakat khususnya OKU Timur untuk lebih waspada dan peduli terhadap lingkungan disekitar. “Saya berharap kepada seluruh masyarakat OKU Timur untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dengan tidak membuang puntung rokok sembarangan dan tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan selama musim kemarau berlangsung,” harap Kapolres.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.