Beranda Berita Komplotan Curas Dihadiahi Timah Panas

Komplotan Curas Dihadiahi Timah Panas

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Daftar Pencarian Orang (DPO) Yoga Andriansyah (20) terkait kasus tindak pidana Pencurian dan Kekerasan (Curas) yang dilakukannya pada tahun 2017 lalu terhadap korban Kurniadi (27) berhasil ditangkap. Pada saat penangkapan tersangka berusaha melarikan diri sehingga diberi peringatan dengan tembakan keatas sebanyak tiga kali. Namun tersangka tidak mengindahkan lantas langsung memberikan tindakan tegas terukur dengan menembak kerah kaki.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya SH Sik melalui Kapolsek Buay Madang AKP Biladi Ostin, S.Kom, SH, MH mengatakan, saat ditangkap, yoga mencoba melarikan diri dari kepungan anggota Polsek Buay Madang. Dalam melancarkan aksinya Yoga tidak sendirian, dirinya melakukannya bersama tiga orang temannya yang saat ini sudah mendekam dan menjalani proses hukum dalam kasus Curas di Polres Way Kanan.

“Pelaku sempat diberi tembakan peringatan, namun tidak digubris, lalu anggota kami melakukan tindakan tegas dan terukur. Sehingga tersangka terjatuh dan berhasil diamankan. Kemudian tersangka dibawa ke Puskesmas Suka Raja untuk diberikan pertolongan,” katanya.

Sebelumnya, pelaku bersama tiga rekannya yang saat ini sedang mendekam di Polres Way Kanan Lampung, melakukan tindakan Curas terhadap korbannya Kurniadi (27) di Jalan Raya Jalur Komering, Desa Anyer Buay Pemuka Bangsa pada kamis, (22/6/2017) lalu.

Korban sampai meninggal dunia akibat aksi ke empat pelaku Curas ini, betapa tidak korban yang ditodong ditengah jalan sontak kaget ketika perjalanannya dihentikan dan ditodong pistol oleh salah seorang rekan yoga.

“Korban sempat kejar-kejaran dengan ke empat pelaku, namun pelaku terus memepet korban sembari menodongkan senpi ke pada korban tepat dikepalainya”, pungkasnya.

Saat moncong pistol tepat dikepalainya korban, korban sempat menepis pistol tersebut, namun naasnya saat ditepis, pelaku sudah menekan pelatuk pistol miliknya hingga korban tersungkur dan tewas ditempat. Selanjutnya pelaku Yoga langsung turun dan mengambil sepeda motor Vixon milik korban sedangkan tersangka Roy mengambil 2 buah tas milik korban yang berisikan pakaian dan uang tunai sejumlah Rp 5.000.000.

“Setelah itu para pelaku Yoga dan Roy serta Suparmo langsung melarikan diri kearah desa Rawa Sari Kecamatan BP Bangsa Raja, Kabupaten OKU Timur. Sedangakan Beri berlari terpisah dari kawan-kawannya. Kini pelaku bersama barang bukti yang didapat sudah digelandang ke Mapolsek Buay Madang,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.