Beranda Berita Ratusan Gamers ikuti Kompetisi

Ratusan Gamers ikuti Kompetisi

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Ratusan Gamers mengikuti kompetisi olah raga elektronik atau E-Sports Mobile Legend Bang-Bang (MLBB) di Parai Puri Tani Hotel, Martapura yang dibuka langsung oleh wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE. Kompetisi Mobile Legend Tournamen yang diselenggarakan oleh Harian OKU TIMUR POS dengan merebutkan hadiah hingga jutaan rupiah.

General Manager (GM) OKU Timur Pos Purwadi, SP mengatakan, kompetisi ini diikuti ratusan gamers dari berbagai wilayah diantaranya dari Kabupaten OKU, OKU Timur, OKU Selatan dan Kabupaten Way Kanan. Dimana selain memperebutkan hadiah jutaan rupiah, panitia juga menyiapkan puluhan hadiah doorprize berupa empat unit handphone, tiga unit earphone dan hadiah menarik lainnya bagi penonton dan pemain.

“Alhamdulillah antusias kaum milenial cukup tinggi dalam kegiatan turnamen ini. Diharapkan ajang ini dapat terus terlaksana ditahun-tahun medatang guna mewadahi kreatifitas kaum anak muda agar tidak terjerumus dalam kegiatan yang negative,” imbuhnya.

Purwadi menambahkan, digelarnya kompetisi ini selain untuk mempererat tali silaturahmi antar gamers MLBB di OKU Timur, juga sebagai tindak lanjut dalam mendukung program Provinsi Sumsel untuk melaksanakan E-Sport tingkat nasional pada akhir tahun ini. Kemudian kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mengarahkan kaum milenial berkegiatan secara positif.

“Kaum milenial rentan dengan kegiatan-kegiatan negatif, seperti narkoba atau tawuran. Dibandingkan kumpul-kumpul untuk hal negatif, alangkah baiknya beraktifitas untuk hal positif. Salah satunya dengan kegiatan E-Sport mobile legend ini,” tuturnya.

Sementara, Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni SE, dirinya mengucapkan terimakasih kepada panitia karena telah mengundang dirinya untuk membuka langsung kegiatan turnamen mobile legend ini. Kemudian kata dia, kegiatan ini diharapkan dapat berjalan lancar dan sportif. Tentu dengan kegiatan ini juga diharapkan kaum milenial ini tidak akan salah mengunakan gadgednya.

“Tentu dengan adanya turnamen ini, diharapkan kedepan pemuda tidak akan salah mengunakan gadged, contohnya untuk bermain judi poker dan untuk mengkritisi kebijakan pemerintah yang hanya asal nulis saja,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu peserta, Rendra (24) mengatakan, jauh sebelum kompetisi di gelar timnya telah melakukan berbagai persiapan.“Jauh-jauh hari kami latihan serius untuk menghadapi turnamen ini. Pokoknya kami datang untuk menang,” tandasnya.

Ia dan timnya sangat antusias mengikuti turnamen tersebut. Kegiatan bukan saja untuk berkompetisi tetapi dapat saling berbagi ilmu antar gamers mobile legends.“Kami bisa saling sharing dengan tim lain. Ini moment yang jarang terjadi, makanya cukup antusias lah,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.