Beranda Berita Desa Banu Mas Wakili Sumsel di LDN Tingkat Nasional

Desa Banu Mas Wakili Sumsel di LDN Tingkat Nasional

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Kesebelasan Desa Banu Mas Kecamatan BP Peliung mewakili Kabupaten OKU Timur alhamdulillah menjadi pemenang di Liga Desa Nusantara di tingkat Provinsi yang di adakan di Desa Sungai Medak Kabupaten Musi Banyu Asin, dimana kesebelasan OKU Timur telah menumbangkan pemain dari Desa Surya Adi Kabupaten OKI dengan skor 1-0 dengan tendangan pinalti. Tentu hal ini menjadi suatu kebangaan bagi pemerintah OKU Timur, karena pemaun mudanya telah mampu menjadi sang juara di kancah provinsi, dan berharap mampu menjadi bintang di kancah nasional dengan target juara pertama.

H. Rusman SE MM Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten OKU Timur mengucapkan selamat kepada tim sepakbola Desa Banu Mas yang telah berhasil meraih juara LDN 2019 tingkat Provinsi Sumatera Selatan tersebut. Kemudian kepada pemain diharapkan untuk terus berlatih sehingga kedepan dapat menjadi juara di tingkat Nasional, yang rencananya akan dilaksanakan di Sidoarjo.

“Terimakasih kepada rekan-rekan pelatih dan oficial yang telah bekerja secara maksimal dan profesional. Sehingga Desa Banu Mas mampu mewakili Kabupaten OKU Timur di ajang Liga Desa Nusantara 2019 di tingkat nasional, dengan harapan besar mampu menjadi yang terbaik, karena membawa nama Sumatera Selatan,” terangnya.

Rusman menegaskan kepada tim yang menang diharapkan untuk memersiapkan diri, karena akan mengikuti LDN tingkat nasional mewakili Sumatera Selatan. “Untuk persiapan LDN tingkat kabupaten, kami harapkan kepada para pemain untuk terus berlatih. Dan kepada para pelatih diharapkan untuk terus memberikan semangat dan motivasi kepada pemain, sehingga diharapka nantinya OKU Timur menjadi jawara sepakbola LDN tingkat Nasional,” jelasnya.

Sementara Rois Soleh selaku Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Desa mengatakan, dirinya sangat berharap pelaksanaan kegiatan serupa dapat menjadi agenda rutin tahunan, karena untuk mencari bibit-bibit muda yang unggul dan punya wadah, sehingga dapat mencetak peamin yang profesional dan bila perlu masuk di tim besar yamg ada di Indonesia.

“Jadi dengan adanya kegiatan ini diharapkan pemuda yang ada di OKU Timur mampu bersaing di bidang olahraga, kemudian kita juga berharap pemain kita ada yang masuk di tim sepak bola seperti Sriwijaya Fc bahkan kalau bisa lolos ke timnasional,” ungkapnya.

Kemudian kesebelasan OKU Timur memiliki target untuk bisa jadi juara. Karena persiapan latihan tentunya akan terus dilakukan salah satunya yg terpantau adalah melalui kegiatan latih tanding dan beberapa exibisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.