Beranda Berita Maknai Peringatan 1 Muharram 1441 H dengan Nilai-nilai Positif

Maknai Peringatan 1 Muharram 1441 H dengan Nilai-nilai Positif

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Perayaan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H berlangsung meriah dan terasa begitu kental. Terutama saat lantunan sholawat dan hadroh dikumandangkan para santri. Peringatan pergantian tahun Hijriah ini ada baiknya dimaknai dengan nilai-nilai positif yang membawa kebaikan. Kegiatan ini digelar Majelis Wakil Cabang Nahdhlotul Ulama (MWC NU) Kecamatan Martapura di halaman masjid Raya Sabilul Muttaqin Kota Baru Sabtu malam (31/8/2019).

Turut hadir Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, M.Si, Kyai H. Afandi Rois Suriah PW NU Sumsel, para ulama, pejabat di lingkungan Pemkab OKU Timur, santri, undangan TNI-Polri, dan tokoh penting lainnya.

Ustad Rofikul Ula Al Hafis ketua tanfiziah MWC NU Martapura mengatakan, sebelum digelar sholawat bersama terlebih dahulu menggelar khotmil qur’an, dilanjutkan istihosah ba’da magrib dan solat isya berjama’ah. Dengan penuh semangat undangan dan para santri yang tergabung dari sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) antusias bersolawat bersama.

“Kegiatan ini merupakan rangkain yang sudah diagendakan panitia dari MWC NU Martapura. Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati karena telah mendukung kegiatan ini. Ini merupakan permulaan semoga kegiatan seperti ini akan tetap ada di tahun-tahun yang akan datang,” katanya.

Sementara, Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan, hampir di semua kecamatan di OKU Timur malam ini mengadakan peringatan tahun baru 1 muharram. Dengan peringatan ini sudah memasyarakat. Selain itu dirinya menyampaikan, telah banyak apa yang kita lakukan di masa lalu tapi semakin nampak banyak yang akan kita lakukan di masa yang akan datang.

“Di Jakarta diadakan festival muharram, tahun depan di OKU Timur kita adakan festival muharram,” ucap orang nomor satu di Bumi Sebiduk Sehalan ini sembari mengatakan, tetap jaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia.

Ia menambahkan, keberadaan masjid Raya Sabilul Muttaqin Kota Baru yang dibagun pemerintah, akan dilengkapi fasilitas pendukung. Sepeti ismalic centre, gedung serba guna dan gedung lainnya.

“Silahkan bagi umat muslim memanfaatkan masjid ini. Selain dijadikan tempat ibadah, bisa dijadikan tempat kajian keislaman baik mingguan maupun bulanan. Karena kemajuan teknologi yang terjadi sekarang ini, harus di imbangi dengan ilmu agama,” imbuhnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.