Beranda HUKUM DAN KRIMINAL Dua Sejoli Kompak Lakukan Pencurian

Dua Sejoli Kompak Lakukan Pencurian

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Vicky Fernada (21) salah satu warga Belitang dan Sri Windari (21) salah satu warga Kampung Baru Mesuji yang merupakan sepasang kekasih ditangkap oleh Polsek Belitang I. Pasalnya kedua pemuda-pemudi tersebut kedapatan mencuri satu unit motor milik warga Jalan Puncak 3 pada 1 Agustus 2019 silam.

Sebelumnya melakukan aksinya sepasang kekasih yang diketahui sudah berpacaran selama 9 bulan ini melakukan pengintaian di bedeng yang berada di kawasan tersebut.

Kasus pencurian kedua kekasih ini merupakan satu dari 17 ungkap kasus yang dirilis oleh Polres OKU Timur dalam kurun waktu Agustus hingga September 2019. Dalam rilis tersebut terdiri dari 12 kasus Curat, Penganiayaan, Pembakaran Hutan dan Peredaran uang palsu. Total sebanyak 17 tersangka dari 17 kasus yang direalis.

Kapolres OKU Timur AKBP Erlin Tangjaya melalui Kasat Reskrim AKP M Ikang Ade Putra saat pres rilis mengatakan, kedua kekasih ini mengincar motor Suzuki Shogun milik korbannya yakni Edi Wahyudi (34) yang sedang terparkir di depan kontrakan. Cara mereka terbilang halus, yaitu dengan cara mendorong motor agar menjauh, kemudian dinyalakan sekira jarak sudah 100 meter.

“Namun aksi kedua orang ini ketahuan oleh korban, saat diketahui motor miliknya sudah raib di halaman kontrakannya. Untungnya kedua pelaku belum jauh, lalu korban mengajak warga untuk mengejar kedua pelaku tersebut. Naas keduanya berhasil diringkus oleh warga sekitar. Kini kedua pasangan ini terjerat tuntutan pasal 363 kasus Curat,” katanya.

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan kriminal. “Untuk masyarakat dihimbau untuk jangan pernah melakukan tindak kejahatan di wilayah hukum OKU Timur atau akan terus kami kejar,” tegasnya.

Barang bukti kemudian disita oleh petugas berupa dua unit motor. Satu unit motor Suzuki Shogun dan satu unit Honda Supra.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.