Beranda OKU TIMUR Jadikan Olahraga Sebagai Lifestyle

Jadikan Olahraga Sebagai Lifestyle

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Turnamen Sepak Bola kategori Usia 20 (U-20), memperebutkan Piala Gubernur Sumsel H. Herman Deru di Kabupaten OKU Timur, secara resmi dibuka. Gubernur Sumsel H. Herman Deru secara langsung melakukan kick off menandai pembukaan turnamen, Jumat (6/9/2019) di stadion Tebat Sari, Martapura OKU Timur.

Dikatakan, acara ini sekaligus dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-36, orang nomor satu di Provinsi Sumatera Selatan ini mengingatkan pentingnya menanamkan jiwa olahraga kepada seluruh masyarakat, serta menjadikan olahraga sebagai lifestyle atau gaya hidup sehari-hari.

“Tema ‘Ayo Olahraga’ ini selaras sekali dengan tujuan yang diharapkan. Dengan olahraga, tidak hanya jasmani, tapi juga rohani ikut sehat. Dengan revolusi mental, SDM unggul, Indonesia Maju,” kata mantan Bupati OKU Timur dua periode ini.

Selain itu, Herman Deru juga mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih Desa Banumas Martapura yang berhasil menjadi juara Liga Desa Nusantara sepakbola jenjang tingkat provinsi dan akan mewakili Sumsel di tingkat nasional di Jawa Timur.

“Tentunya prestasi ini harus terus di pertahankan dan ditingkatkan. Selain itu, selamat juga kepada tiga Kabupaten OKU Raya (OKU, OKU Timur dan OKU Selatan) yang dipercaya menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi sekaligus Pra PON pada tahun 2021 nanti”, pungkas Deru.

Herman Deru juga memberikan apresiasi dan penghargaan kepada 10 orang yang terdiri dari pembina, pelatih, wasit, atlet bowling, atletik dan gocart yang berprestasi. Surat Keputusan tersebut dibacakan oleh Caterin Kalalo, S.Kom,.M.Si, peraih medali emas pada PON tahun 1997, 1998, 2000 dan 2003, serta peraih medali emas di Sea Games tahun 1997 dan 2003, juara 1 lintas selat sunda.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.