Beranda Berita Resmikan Masjid, Ini Pesan Herman Deru

Resmikan Masjid, Ini Pesan Herman Deru

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru yang didampingi Bupati Kab OKU Timur HM Kholid MD meresmikan Masjid Jami’Nurul Hidayah yang terletak di Desa Pemetung Basuki Kecamatan Buay Pemuka Peliung Kabupaten OKU Timur, Jumat (6/9/2019).

Peresmian ini juga merupakan kunjungan kerja (kungker) Gubernur Sumsel yang diawali dengan jalan sehat dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (Hornas) tahun 2019 ini.

Masjid yang dibangun sejak tahun 2011 ini merupakan masjid yang dibangun atas swadaya masyarakat sekitar, masjid yang baru berusia 5 tahun ini kini sudah diresmikan oleh gubernur dan bertepatan juga dengan peringatan tahun baru Islam 1441 hijriah.

Peresmian masjid Jami Nurul Hidayah yang ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan bantuan Gubernur Sumsel untuk Masjid Jami’ Nurul Hidayah sebesar Rp 50 juta.

Dalam sambutannya H Herman Deru menegaskan, dalam pembangunan masjid ini dirinya saat masih menjabat menjadi Bupati Kab OKU Timur beberapa waktu lalu melarang meminta dana dengan cara memungut di jalan raya dari masyarakat yang melintas.

“Sampai saat ini juga saya sudah menjabat sebagai Gubernur sumsel tetap melarang pengurus masjid untuk meminta bantuan dijalan, karena dampak yang ditimbulkan sangat besar ketika meminta dana dijalan raya,” tegasnya.

Ia juga berpesan, dalam era yang serba canggih ini masyarakat untuk tidak terlalu percaya terhadap informasi yang didapat melalui media sosial, sebab dampak yang ditimbulkan sangat kompleks.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pengurus ponpes yang mengedepankan ilmu agama kepada peserta didik ponpes ini, untuk lebih bersikap kritis dalam perkembangan tekhnologi,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.