Beranda Berita Masuga FC Juara Piala Gubernur OKU Timur Lewat Adu Pinalti

Masuga FC Juara Piala Gubernur OKU Timur Lewat Adu Pinalti

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR -Turnamen Sepakbola piala Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru SH MM U 20 telah mencapai babak final. Dalam ajang final tersebut mempertemukan Masuga FC dari Kecamatan Madang Suku III melawan Mataram FC dari Kecamatan Madang Suku I. Kegiatan dilakukan di Lapangan Sepakbola Desa Margacinta, Kecamatan Belitang Madang Raya Jumat (13/9/2019).

Hadir dalam pertandingan final yang juga penutupan piala gubernur wilayah OKU Timur tersebut Kadispora Provinsi Sumsel H Akhmad Yusuf, Wakil Bupati OKU Timur Fery Antoni serta sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) OKU Timur. Penutupan piala Gubernur U 20 tersebut diawali dengan pertandingan sepakbola memperebutkan juara tiga antara pemain Bintang FC Martapura dengan desa Sukoharjo Belitang.

“Pertandingan pertama diawali dengan memperebutkan juara tiga antara Bintang FC dengan Desa Sukoharjo,” ungkap panitia pelaksana ketika dikonfirmasi.

Untuk pertandingan final memperebutkan juara pertama akan diperebutkan oleh kesebelasan Masuga FC yang merupakan kesebelasan dari Kecamatan Madang Suku III melawan Mataram FC yang berasal dari desa Harjomulyo Kecamatan Madang Suku I. Pertandingan kedua kesebelasan yang sempat saling serang akhirnya dimenangkan oleh kesebelasan Masuga FC dengan adu finalti.

Sedangkan peringkat ketiga dimenangkan oleh bintang FC Martapura dan peringkat ke empat diraih oleh Sukoharjo Belitang Mulya. Pertandingan kedua kesebelasan diakhiri dengan adu penalti.

Ketua pelaksana dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan turnamen dilaksanakan untuk menjaring atlet-atlet berprestasi untuk mengikuti kejuaraan provinsi di Palembang dengan peserta yang mengikuti pertandingan sebanyak 32 club yang dibagi dalam dua zona masing-masing Martapura dan Belitang.

Untuk zona Martapura juara pertama diraih oleh Masuga FC. Sedangkan untuk zona Belitang dimenangkan oleh Mataram FC. Selanjutnya kedua kesebelasan akan melakukan pertandingan untuk memperebutkan juara pertama yang akan bertanding di Provinsi Sumsel U20 mendatang.

Sementara Gubernur Sumatera Selatan dalam sambutannya yang dibacakan Wabup OKU Timur Fery Antoni SE mengatakan, memasyarakatkan olahraga dan akan terus mendukung penyelenggaraan dan kompetisi olahraga agar pembangunan di OKU Timur dalam berjalan sesuai sinergi.

Pemerintah akan mendukung olahraga secara maksimal. Pemerintah merupakan salah satu ujung tombak dalam sektor pembangunan didaerah maupun pusat. Dengan olahraga juga bisa tercipta pembangunan bangsa yang berkarakter.

“Pengembangan keolahragaan bukan hanya tanggung jawab pemain, pemerintah dan pelatih saja. Namun tanggungjawab semua bangsa ini,” katanya.

Dengan adanya turnamen ini diharapkan dapat meraih atlet potensial yang dapat bersaing ditingkat nasional dan internasional. Dirinya juga berharap agat seluruh stake holder dapat terus bersinergi mencari formula terbaik sehingga dapat menghasilkan prestasi yang jauh lebih baik kedepan di Kabupaten OKU Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.