Beranda Berita Usung Juara Tiga Piala Gubernur U-20 ke SMANSA

Usung Juara Tiga Piala Gubernur U-20 ke SMANSA

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Berkat perjuangan yang luar biasa serta didukung dengan kekompakan seluruh pemain saat berlaga mulai dari pertama hingga memasuki tahap final, Tim sepakbola SMA N 1 Martapura (Smansa) berhasil meraih juara ketiga pada ajang turnamen sepkbola piala Gubernur Sumsel Cup U20. Dimana dari sebanyak puluhan tim yang berasal dari Kecamatan, Desa dan Perwakilan sekolah, Tim sepakbola SMAN 1 Martapura satu-satunya perwakilan dari sekolah yang dapat meraih juara.

Pelatihan tim sepakbola SMAN 1 Martapura Dwi Agus Sulistio didampingi Cecep Asmara Putra mengatakan, meskipun hanya melakukan sesi latihan dengan waktu yang sangat singkat yaitu lebih kurang tiga minggu, namun berkat kekompakan dari seluruh pemain, tim yang digawaninya dapat tampil apik hingga ke babak final. Bahkan tim Smansa hanya kalah lewat sesi finalti sehingga hanya meraih juara ketiga. Selain itu timnya juga mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan sebesar Rp 3 juta dan Rp 500 ribu untuk pemain top score serta topy dan piagam dari Gubernur Sumsel.

“Alhamdulilah ini pencapaian yang luar biasa, meskipun hanya meraih juara ketiga kita cukup bangga dengan prestasi pelajar-pelajar kita. Bahkan dari sebanyak 18 pemain kita yang tergabung dalam tim, salah satunya berhasil menjadi top score yaitu atas nama M Rivaldi dengan meraih 5 gol dari seluruh pertandingan,” ungkapnya.

Selain itu sambungnya, tiga pemain tim sepakbola SMA N 1 Martapura juga akan ikut bergabung bersama tim Kabupaten OKU Timur yang akan berlaga di tingkat Provinsi pada November mendatang.”Yang jelas kita akan terus melatih dan membimbing seluruh pemain sepakbola khusunya tim SMAN 1 Martapura agar bisa menjadi pemain sepakbola yang handal. Semoga pelajar kita yang akan ikut di tim kabupaten nantinya bisa memberikan hasil yang terbaik,” harapnya.

Sementara, Kepala SMAN 1 Martapura Hj emi Herawati, S.Pd menambahkan, dirinya sangat megapresiasi atas pencapaian prestasi yang berhasil diraih oleh siswa-siswinya. Bahkan  pihaknya akan selalu mensupport seluruh siswa-siswi yang aktif dalam kegiatan baik ektrakulikuler maupun kegiatan lainnya terkhusus untuk mengembangkan keterampilan dan prestasi.

“Yang jelas seluruh kegiatan siswa-siswi yang sifatnya positif akan kita dukung. Bahkan  siswa kita himbau jangan hanya mengembangkan prestasi akademik saja, namun siswa juga kita ajurkan untuk mengembangkan prestasi dan bakat melalui bidangnya masing-masing. Semoga adanya prestasi ini kedepan seluruh siswa SMAN 1 Martapura dapat memacu semangatnya dalam mengembangkan potensi diri serta dapat bersaing terhadap siswa sekolah lain,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.