Beranda OKU TIMUR Herman Deru Hapus ‘Jeglogan Sewu’ Di OKU Timur

Herman Deru Hapus ‘Jeglogan Sewu’ Di OKU Timur

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, BELITANG – Penantian masyarakat Kabupaten OKU Timur yang sejak puluhan tahun lalu mengharapkan perbaikan total ruas jalan Martapura-Belitang akhirnya terwujud.

Ruas jalan penghubung pusat kota dengan pusat perekonomian tersebut sebelumnya mengalami rusak parah bahkan dinamakan warga dengan sebutan ‘jeglogan sewu’ atau jalan seribu lubang. Selain itu warga juga memberikan nama ruas jalan Martapura-Belitang dengan sebutan jalan penuh cobaan karena kondisinya sangat memprihatinkan dan lubang yang menganga cukup besar dan dalam.

Berbagai aspirasi dan unjukrasa digelar agar pemerintah provinsi melakukan perbaikan, namun hal itu hanya sebatas perbaikan darurat berupa tambal sulam yang hanya mampu bertahan beberapa bulan saja. Janji perbaikan dari pemerintah provinsi selama puluhan tahun hanya tinggal janji dan masyarakat hanya bisa berharap perbaikan dilakukan sehingga roda perekonomian bisa berjalan lancar serta mengurangi biaya pengeluaran.

“Ketika bapak Herman Deru dilantik perbaikan mulai dilakukan dan saat ini perbaikan total dilaksanakan. Tidak ada lagi lubang, debu dan masyarakat sangat berterima kasih bisa menikmati jalanan mulus,” ungkap Andika pengendara yang melintas di ruas jalan Belitang ketika diwawancarai.

Menurut Andika, perbaikan ruas jalan Martapura-Belitang tahun 2019 menjadi angin segar bagi masyarakat yang mayoritas merupaka petani. Selama ini masyarakat mengalami kesulitan untuk membawa hasil bumi karena kondisi jalan yang rusak parah. Selain kecelakaan biaya angkut juga mengalami kenaikan karena kondisi jalan yang rusak parah.

“Sekarang semuanya sudah diperbaiki. Hanya beberapa titik saja yang belum selesai. Namun sudah dikerjakan. Masyarakat sangat berterimakasih kepada bapak Herman Deru,” katanya.

Dikatakan Andika, janji perbaikan ruas jalan provinsi merupakan janji Gubernur Sumsel Herman Deru dari ketika mencalonkan diri. Dan sekarang janjinya sudah terpenuhi kami sebagai masyarakat awam sangat berterima kasih atas perbaikan total ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.