Beranda OKU TIMUR Seluruh Siswa Wilayah Martapura Gelar Salat Istisqo Bersamaan

Seluruh Siswa Wilayah Martapura Gelar Salat Istisqo Bersamaan

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, MARTAPURA – Seluruh sekolah mulai dari tingkat SD hingga SMP di Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur menggelar salat Istisqo (Salat Minta Hujan) kepada Allah SWT Sabtu (21/9/2019).

Salat istisqo yang dilaksanakan seluruh sekolah di Martapura tersebut dilaksanakan di enam titik masing-masing SD 1, Lapangan TTM, SD 20, SD Perjaya, SD 19, dan SD 7, pelaksanaan salat istisqo tersebut dilaksanakan di halaman sekolah dengan melibatkan seluruh siswa sekolah.

Sementara untuk pelaksanannya dilaksanakan pagi hari sekitar pukul 07.00 pagi. Dengan peserta dewan guru dan para siswa. Pserta Salat Istisqo tersebut adalah seluruh siswa mulai dari kelas I hingga kelas VI.

“Hari ini anak-anak diminta untuk kumpul di SD Perjaya untuk melaksanakan salat istisqo. Ada beberapa titik lokasi pelaksanaannya. Kami melaksanakan di SD Perjaya,” ungkap seorang wali murid ketika mengantar anaknya melaksanakan Salat istisqo.

Sementara dari pengamatan halaman sekolah yang ditunjuk sebagai lokasi pelaksanaan salat istisqo sudah dipadati para siswa sejak pukul 06.30 pagi. Para siswa dan dewan guru menyiapkan dan membawa sendiri perlengkapan salat mulai dari mukena untuk wanita dan sajadah.

Tidak ada panitia dalam pelaksanaan salat istisqo tersebut dengan kesadaran dan harapan Allah akan menurunkan hujan semua siswa dan guru melaksanakan salat serta berdoa dengan ikhlas agar hujan segera turun dan menghapus bencana kabut asap yang melanda Indonesia sejak beberapa Minggu terakhir.

Udara OKU Timur Masih Sehat

Meskipun mondisi udara di sejumlah wilayah di Indonesia menjadi berbahaya akibat kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di sejumlah daerah baik kebakaran dalam jumlah besar maupun kecil, namun kondisi udara di Kabupaten OKU Timur masih dalam kategori aman dan belum terpapar asap kebakaran hutan. Plh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Fauzie Bakri S.sos dikonfirmasi memastikan OKU Timur hingga saat ini masih terbebas dari asap kebakaran lahan yang membahayakan.

Bahkan kata dia, kondisi udara di OKU Timur aman. Demikian juga dengan jarak pandang yang masih normal baik ketika malam, pagi, siang maupun sore.

“Hanya terjadi mendung saat pagi hari beberapa saat namun hanya berlangsung beberapa jam saja. Bisa jadi mendung kiriman asap dari daerah lain atau mendung akan turun hujan,” katanya.

Sedangkan untuk kualitas udara di OKU Timur saat ini masih memenuhi Baku Mutu sesuai dengan PP No. 41 Tahun 1999 tentang Pengendalian Pencemaran Udara.

“Mudah-mudahan tidak ada kebakaran hutan dan lahan di OKU Timur sehingga kualitas udara tidak berubah dan tidak berbahaya bagi masyatakat,” harapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.