Beranda NASIONAL Ustadz Abdul Somad Menolak Melaksanakan Salat Istisqo, Ini Alasannya…!!!

Ustadz Abdul Somad Menolak Melaksanakan Salat Istisqo, Ini Alasannya…!!!

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM – Musim kemarau yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan terakhir menyebabkan kekeringan dimana-mana. Yang lebih memprihatinkan lagi adalah asap yang ditimbupkan akibat kebakaran hutan dan lahan yang diduga dimanfaatkan sejumlah oknum untuk membersihkan lahan guna mengurangi biaya pembersihan lahan.

Sejumlah upaya dilakukan pemerintah untuk mengantisipasi kebakaran hutan yang sudah mulai menyebabkan keresahan dikalangan masyarakat akibat asap kebakaran hutan yang mulai menyelimuti bumi Pertiwi bahkan luar negeri. Kiriman asap kebakaran hutan di Indonesia ke sejumlah negara tetangga mendapat kritikan hingga pemerintah Indonesia berusaha menanggulanginya dengan mencoba memancing agar bisa menciptakan hujan buatan.

Selain itu, pemerintah dan Ulama Indonesia juga meminta kepada masyarakat dan sejumlah instansi untuk melaksanakan salat istisqo (Salat minta hujan) agar bisa menanggulangi kebakaran hutan yang menimbulkan asap tebal yang membahayakan.

Namun ustadz kondang asal Riau menolak ketika diajak untuk melaksanakan salat istisqo. Penolakan tersebut bukan tanpa alasan. Ustadz yang akrab disapa UAS tersebut mengaku kerap kali diminta untuk melakukan sholat Istisqa. Namun dirinya selalu menolak, karena menurut Ustad Abdul Somad asap itu bukan diakibatkan oleh hutan yang terbakar namun karena hutan yang sengaja dibakar.

“Sanggup orang membakar hutan mengakibatkan 6,7 juta orang menghirup udara kotor,” katanya seperti yang beredar dalam video yang sudah ditonton ribuan kali.

“aneh bin ajaib, yang membakar itu pula, ikut sholat iqtisqa,” sambung UAS dalam video tersebut.

“Saya seumur-umur hidup tidak pernah sholat istisqo, sekalipun tak pernah. Berbuih mulut orang meminta sholat istisqo, tidak! Karena saya tahu ini bukan kebakaran, ini dibakar,” tegasnya.

Menurut UAS Istisqa yang dilakukan untuk hutan yang dibakar sama saja dengan mendoakan orang yang membakar. Sehingga tidak akan ada efek jera bahkan para pembakar hutan akan terus mengulangi perbuatannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.