Beranda Berita Disnakertrans OKU Timur Resmikan Pasar di KTM

Disnakertrans OKU Timur Resmikan Pasar di KTM

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) OKU Timur meresmikan pasar yang berada di Kota Terpadu Mandiri (KTM) dimana lokasi tersebut merupakan kawasan transmigrasi yang pembagunan dan perkembangannya yang dirancang menjadi pusat pertumbuhan yang mempunyai fungsi perkotaan melalui pengelolaan sumber daya alam yang berkelanjutan. Diharapkan dengan berfungsinya pasar tersebut dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan membuat KTM dapat difungsikan, Rabu (25/9/2019).

Elfian Syawal Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi OKU Timur mengatakan, diharapkan dengan adanya pasar di KTM dapat menjadi pusat perekonomian masyarakat diwilayah KTM. Selain itu kedepan dapat sarana dan prasarana lainya dapat dimanfaatkan. Karena pihaknya selama ini sering menerima mahasiswa yang melakukan observasi di KTM suapaya kedepan KTM kembali bisa difungsikan.

“Kita berharap KTM yang berada di Kecamatan Semendawai Suku III dapat kembali di fungsikan untuk sarana dan prasarananya oleh masyarakat, salah satunya dengan kembali difungsikannya pasar,” katanya.

Karena dengan kembali difungsikannya pasar ini pemerintah berharap perekonomian masyarakat di wilayah tersebut meningkat dan sarana dan prasarana yang ada di KTM dapat di manfaatkan. “Kita juga akan semaksimal mungkin untuk kembali memanfaatkan fungsi-fingsi yang ada di Kota Terpadu Mandiri agar bisa dimanfaatkan sesuai dengan peruntukannya,” ujarnya.

Sementara itu, Madi salah satu masyarakat di Desa Margodadi mengatakan, dirinya sangat berharap KTM itu bisa difungsikan, alhamdulillah saat ini pasar sudah kembali beroperasi, meski hanya buka setiap hari Rabu saja.

“Kita berharap tidak hanya pasar saja yang bisa difungsikan, namun fasilitas lainya dapat difungsikan sebagaimana mestinya,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.