Beranda Berita Hari Pertama Buka Pendaftaran, Langsung Ada yang Ambil Fomulir

Hari Pertama Buka Pendaftaran, Langsung Ada yang Ambil Fomulir

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten OKU Timur membuka pendaftaran Bakal Calon (Balon) Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur dalam Pemilihan Kepala Derah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur periode 2020-2025 mendatang. Pembukaan ini di buka mulai 25 September sampai 25 Oktober 2019 di sekretariat DPD PAN OKU Timur Tanjung Aman, Martapura.

Hari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon (balon) DPD PAN OKU Timur langsung kedatangan Wakil Bupati Fery Antoni untuk mengambil formulir pendaftaran calon Bupati OKU Timur periode 2020-2025. Kedatangannya secara pribadi itu disambut langsung Ketua DPD PAN OKU Timur Juanda, SE.,MM didampingi Sekretaris Rohali Arsad, Rinaldi Manysur dan Andi Vernando Anggota DPRD OKU Timur dari Partai PAN beserta pengurus PAN lainnya.

Menurut Ketua DPD PAN Kabupaten OKU Timur Juanda SE MM, pihaknya melakukan pembukaan pendaftaran secara terbuka atau umum karena mungkin di luar kader terdapat orang yang bisa memajukan OKU Timur. Selain itu PAN hanya menyiapkan tiga buah fomulir pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten OKU Timur.

“Saya ucap terima kasih kepada Fery Antoni yang telah mengambil formulir pendaftaran calon Bupati di hari pertama pembukaan. Selama beberapa waktu kedepan kami akan melakukan penjaringan terhadap calon yang telah mengambil formulir di PAN,” katanya.

Untuk menentukan siapa yang akan di usung PAN, lanjut kata Juanda, pihaknya telah menyiapkan strategi jitu yakni dengan cara melakukan survei di internal partai di 20 Kecamatan dengan tujuan untuk mengetahui track record calon yang telah mendaftar.

“Sewaktu pengembalian formulir, kita akan meminta calon memaparkan visi-misi mereka, apakah visi-misi mereka sama dengan visi-misi PAN, yang jelas PAN akan mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur yang betul-betul mengerti terhadap kondisi OKU Timur,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, dalam pendaftaran balon Bupati dan Wakil Bupati ini, setiap pendaftaran harus melengkapi 23 poin persyaratan diantaranya ijazah, daftar riwayat hidup, pas foto, surat pernyataan bertaqwa kepada Tuhan yang maha esa, surat pernyataan setia kepada Pancasila, UUD 1945 dan lainnya. Diketahui, DPD PAN OKU Timur membuka pendaftaran Balon Cabup dan Wabup OKU Timur periode 2020-2025 mulai 25 September hingga 25 Oktober 2019 di Sekretariat DPD PAN OKU Timur di Martapura.

“PAN menargetkan dapat meraih kemenangan dalam gelaran Pilkada di Kabupaten OKU Timur pada 2020 mendatang,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Fery Antoni mengatakan, alasannya mengambil formulir calon Bupati OKU Timur di Partai PAN dikarenakan PAN memiliki nilai historis dengan dia, disisi lain PAN juga memiliki peran yang baik di tengah-tengah masyarakat. “Saya siap mengikuti komitmen, kebijakan dan AD ART PAN, dan saya minta ke Partai PAN mendukung saya menjadi Bupati pada 2020 mendatang,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.