Beranda OKU TIMUR Panen Demplot Pupuk Phonska Plus Distributor CV Deka Agro Mandiri OKU Timur

Panen Demplot Pupuk Phonska Plus Distributor CV Deka Agro Mandiri OKU Timur

BAGIKAN

Pupuk Non Subsidi Tingkatkan Hasil Pertanian

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – PT Petrokimia Gresik bekerja sama dengan PT Pertani dengan mengunakan benih Infari 42, melakukan panen demplot padi sebagai upaya peningkatan hasil panen dengan menggunakan NPK Phonska Plus, ZA dan Petroganik, di Desa Dadi Rejo Kecamatan Belitang III di lokasi Kelompok tani Panen Jaya yang di ketuai oleh Bapak Tupar.

Acara ini juga di hadiri oleh PT Pertani  Bapak Roni Pranata Panggabean .Sp, SPDP PT Petrokimia Gresik Sumatera Selatan Bapak Dicky Rahendra dan Ghilang Ardianto, Korlap Kecamatan Belitang III Bapak Agus Fitriyasa SP, Distributor PT Petrosida Gresik Bapak Uswandi SP, Distributor  CV Bina Tani Bapak Rudi Susanto dan Pengecer CV Intan Mutiara.

H Taufik H Abdullah selaku Direktur Utama CV Deka Agro Mandiri dan distributor pupuk Phonska Plus mengatakan panen raya padi dengan hasil peningkatan dengan menggunakan pupuk non subsidi itu diharapkan berdampak baik bagi seluruh petani di Kecamatan Belitang III.

“Kegiatan ini juga sekaligus pengubinan padi untuk mengetahui hasil panen menggunakan beberapa jenis pupuk non subsidi,” katanya.

Menurutnya panen padi itu merupakan hasil pemupukan dengan menggunakan NPK Phonska plus serta Petroganik yang merupakan pupuk non subsidi. Kedepan diharapkan menjadi salah satu institusi atau pengganti yang selama ini kebutuhan pupuk subsidi bagi petani yang kerap mengalami kekurangan.

“Sehingga dengan adanya pupuk non subsidi yang sudah dijual bebas di pasaran itu, maka kedepan petani akan mendapatkan pupuk yang memadai atau cukup untuk kebutuhan tanaman padi dan tanaman pertanian atau perkebunan lainnya,” katanya.

Dijelaskan, menurut pengamatan dilapangan, bahwa jenis pupuk non subsidi tersebut cukup bagus, terlebih dari hasil pengubinan demplot panen padi yang dilaksanakan ini dengan hasil produksi hasil ubinan dengan ukuran 2.5 meter x 2.5 meter hasilnya 7.1 kg di kali 1.600 M2 jadi hasilnya 11 ton per hektar. Jauh lebih meningkat jika dibandingkan dengan rata-rata hasil panen padi dengan mengunakan pupuk lainya.

“Dengan adanya pupuk non subsidi jenis NPK Phonska plus maupun Petroganik, itu tentu bisa membantu petani dalam memenuhi kebutuhan pupuk,” jelasnya.

Dimana  dosis aturan pemupukan  dalam 1 Hektar, Pupuk petroganiknya 500 Kilogram, Pupuk phonska Plus 300 kilogram dan pupuk ZA 300 kiligram.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.