Beranda OKU TIMUR Berikut Ini Tahapan Seleksi Jabatan

Berikut Ini Tahapan Seleksi Jabatan

BAGIKAN
Foto : ilustrasi

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Kekurangan pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Timur mengakibatkan kekosongan jabatan sejumlah kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Untuk mengisi kekosongan tersebut bisa dilakukan dengan dua cara yakni lewat seleksi terbuka serta yang kedua dengan cara uji kompetensi (Job-fit) dengan syarat harus Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Timur Drs H Juanda melalui Kabid Mutasi dan Pengembangan Risman Sukri, S. IP, MM saat diwawancarai wartawan mengatakan, adapun tahapan seleksi jabatan terbuka pertama seleksi administrasi, kedua assesment melalui assesment Center yang telah memenuhi standar. Ketiga persentasi makalah yang dipaparkan di depan pasel. Keempat wawancara akhir yan dilakukan oleh pansel yang di ketua oleh Sekda OKU Timur.

“Setelah diumumkan, bagi mereka yang berminat untuk mengikuti seleksi jabatan bisa mendaftar ke BKPSDM. Berkas dapat dikirim maupun datang langsung ke kantor dengan membawa berkas sesuai dengan persyaratan yang sudah ditentukan. Selain itu, peluang peserta dari luar daerah tidak bisa di tentukan karena mungkin faktor tempat tinggal dan keluarga, akan tetapi pihaknya tetap membuka untuk pejabat selain dari lingkungan OKU Timur,” katanya, Rabu (2/10/2019).

Untuk lingkungan Pemkab OKU Timur, lanjut kata dia, telah melakukan seleksi jabatan sejak tahun 2016 lalu. Selama ini seleksi jabatan dilakukan secara terbuka dan sesuai dengan tahapan yang berlaku yang memenuhi standar BKN. Sebelum melakukan seleksi jabatan dibentuk terlebih panitia seleksi (Pansel) yang terdiri dari Sekda, akademisi serta dari BKN.

“Dari hasil nilai tahapan tersebut direkap dan disampaikan ke Bupati selanjutnya dari bupati menyampaikan hasil seleksi terbuka tersebut ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setelah disampaikan dari KASN terdapat rekomendasi terhadap hasil seleksi terbuka,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.