Beranda OKU TIMUR Pentingnya Kenal dan Cinta Rupiah Sejak Dini

Pentingnya Kenal dan Cinta Rupiah Sejak Dini

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Bupati OKU Timur H Kholid Mawardi dan Sekda OKUT Jumadi SSos langsung menyosialisasikan pentingnya kenal dan mencintai rupiah dihadapan 600 lebih anak tingkat TK dan SD. Hal tersebut disampaikan saat kegiatan Gerakan Cinta Rupiah dan Lomba Mewarnai kerjasama Harian Radar Palembang, Bank Indonesia dan Pemkab OKU Timur, dilaksanakan di gedung serba guna pemkab, Kamis (3/10/2019).

Adapun acara dimulai dengan registrasi acara pukul 08.00 WIB. Selama lomba mewarnai yang diikuti 600 anak sebagai peserta dan didampingi orang tua masing-masing, sosialisasi Gerakan Cinta Rupiah dilaksanakan.

Kerjasama Bank Indonesia, Harian Radar Palembang dan Pemkab OKU Timur yang bertujuan pentingnya mengenal keaslian Rupiah ini, dimeriahkan oleh lomba mewarnai ratusan anak-anak tingkat taman kanak-kanak dan sekolah dasar.

Bahkan, Bupati Kholid Mawardi langsung mengajak anak-anak ke panggung menjawab pertanyaan terkait mata uang rupiah. Terlihat anak-anak baik TK dan SD antusias dengan sambutan bupati. Termasuk secara Langsung, Kholid mempraktekan langsung bagaimana mengenali keaslian rupiah, jenis pecahan mata uang Rupiah dan lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Kholid Mawardi mengungkapkan betapa pentingnya menjaga dengan baik uang rupiah. Karena, rupiah merupakan kebanggaan bangsa dan negara. Beberapa pertanyaan dilontarkan bupati Kholid kepada anak-anak, seperti gambar pahlawan di mata uang pecahan rupiah dan lainnya. Dalam kesempatan tersebut, Sekda turut menyosialisasikan pentingnya menjaga rupiah.

Sekda Pemkab OKU Timur, Jumadi SSOs turut menyosialisasi Gerakan Cinta Rupiah melalui pengenalan 3D dan 5J. “Anak-anak harus kenal 3D, yaitu dilihat, diraba dan diterawang,” kata Jumadi dihadapan ratusan peserta.

Lalu, sambung dia, dan 5J yakni jangan dicoret, jangan distapler, jangan diremasi, jangan dibahasi serta jangan dilipat. “Itu agar kita menjaga lembar rupiah.Anak-anak pasti bisa menghapal dan mengingat 3D dan 5J.”

Ketua panitia acara, Edward Ferdinant mengatakan ada 600 lebih anak-anak yang akan ikut hadir dalam kegiatan ini. Selain itu dirinya berharap, kegiatan ini menjadi tambahan pengetahuan bermanfaat kepada anak-anak.

“Kegiatan ini diharapkan meningkatkan pemahaman generasi muda terhadap ciri-ciri keaslian uang rupiah, meningkatkan pemahaman generasi muda tentang cara memperlakukan uang dengan baik,” harapnya.

General Manager Harian Radar Palembang, Swandrayadi mengatakan kegiatan ini bertujuan mengajak anak-anak agar menggunakan uangnya dengan baik. “Dalam sosialisasi ini, dijelaskan apa itu 3D dan apa itu 5J,”ujar dia.

Tentunya, lanjut dia, Gerakan Cinta Rupiah ini, selain apresiasi kepada dunia pendidikan, juga meningkatkan pemahaman generasi muda terhadap ciri-ciri keaslian uang rupiah.

“Juga meningkatkan pemahaman generasi muda, khususnya anak-anak terkait bagaimana cara memperlakukan uang dengan baik. Serta memperluas jangkauan sosialisasi ke masyarakat tentang 3D,” ujar dia.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.