Beranda OKU TIMUR Bantu Warga Kurang Mampu Bangun Jamban

Bantu Warga Kurang Mampu Bangun Jamban

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Kodim 0403 OKU melalui Koramil 403-15/Belitang II melaksanakan kegiatan karya bhakti pembuatan jamban semester II  bersama warga masyarakat dengan sasaran pembuatan jamban. Pembuatan jamban tersebut diperuntukkan bagi warga yang belum memiliki jamban sehat seperti dirumah Bapak Mustofa warga Desa Sumber Harapan.

Program jambanisasi ini diprioritaskan kepada masyarakat yang kurang mampu yang tidak memiliki jamban. Program ini merupakan bentuk kepedulian TNI kepada kesehatan masyarakat di wilayah binaan, khususnya wilayah Koramil 403-15/Belitang II. Program jambanisasi ini dapat membantu masyarakat untuk berperilaku hidup bersih dan sehat. Dengan adanya jamban sehat ini, masyarakat akan terhindar dari segala penyakit.

Danramil  403-15/Belitang II Kapten Inf Abu Bakar mengatakan pembuatan jamban sehat melalui Program karya bakti semester II dilakukan agar masyarakat hidup sehat dan terhindar dari dampak buruk akibat  lingkungan yang kotor seperti pencemaran air, pencemaran udara dan berpengaruh terhadap kesehatan warga yang tinggal di lingkungan tersebut.

“Kegiatan pembuatan jamban sehat ini, merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat, yang meliputi bidang fisik dan non fisik dalam rangka memantapkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ucapnya.

Sementara Mustofa (35) beserta keluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Koramil 403-15/Belitang II  atas pembuatan jamban yang baik dan layak kepada dirinya.

“Sehingga sekarang kami sudah mempunyai jamban sendiri dirumah  yang layak dan tidak mencemari udara dan lingkungan di sekitar rumah kami lagi,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.