Beranda Berita Jaring Bakat Sepak Bola Melalui Turnamen

Jaring Bakat Sepak Bola Melalui Turnamen

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Sebanyak 40 club dari berbagai penjuru daerah di Bumi Sebiduk Sehaluan mengikuti turnamen sepak bola semu open. Hal ini dilakukan guna menjaring bakat-bakat pemuda di wilayah OKU Timur. Turnamen ini digelar Desa Rejosari, Kecamatan Belitang Mulya. Dimana turnamen Rejosari Cup ke II di tahun 2019 ini dilaksanakan di Lapangan Bast Camp Desa Rejosari.

Yoyok suwardoyo S. Pd salah satu panitia mengatakan, turnamen bola kaki yang diikuti oleh 40 klub dari berbagai Kecamatan yang di OKU Timur dengan merebutan hadiah jutaan rupiah.

“Turnamen bola kaki ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul atlit sepat bola, karena atlit itu berdomisili di kecamatan,” ucapnya.

Dirinya juga menyebutan digelarnya kegiatan ini dengan tujuan agar pemuda yang ada di desa bisa berkreatifitas dengan baik serta terhindar dari kegiatan yang negatif seperti narkoba dan radikalisme dan kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama antara Karang Taruna dan pemerintah desa.

Pihaknya juga berharap kepada seluruh klub sepak bola yang bertanding agar selalu menjunjung tinggi sportifitas dan kekompakan agar pertandingan menjadi tontonan yang menarik bagi warga masyarakat. Dimana Juara 1 mendapatkan hadiah Rp3.000.000+ medali+ trofi, Juara 2  Rp2.000.000 + medali,Juara 3 Rp1.500.000 + medali, Juara 4  Rp1.000.000 + medali.

Sementara Dalam sambutannya Aguslan Busro, SE selaku Ketua Umum PSSI OKU Timur yang diwakili oleh Cecep Wahyudin, SP Sekretaris PSSI OKU Timur mengatakan, dirinya sangat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap desa Rejosari yang telah mengadakan kegiatan turnamen ini, karena dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan prsepakbolaan di OKU Timur. Sehingga nantinya dapat menciptakan dan memunculkan pemain berkualitas di OKU Timur.

“Ayo bermain bola dengan mengedepankan Fair Play dan Menjunjung tinggi sportivitas. Jagan membuat keributan, jika ada team yg membuat keributan maka PSSI OKU Timur akan membekukan team atau desa beserta pemainnya tersebut selama 3 tahun tidak dapat ikut berpartisipasi dalam segala kegiatan sepak bola di OKU Timur, kemudian saya ingin memberikan naaihat kepada pemuda di OKU Timur ayo main sepakbola, dari pada main game,” tegas Cecep.

Ketua Umum dan pengurus ASKAB PSSI OKU Timur mendukung dan mensupport penuh segala kegiatan Sepak Bola di OKU Timur, seperti Turnamen dan pendirian Sekolah Sepak Bola yang berada dibawah binaan PSSI OKU Timur, apalagi hal seperti ini merupakan hal yg positif, sesuai dengan Motto Ketua Umum yaitu Menuju OKU Timur Baru, sehingga tampil beda dan membawa Sepak Bola OKU Timur lebih baik.

“Sebagai Apresiasi, Askab PSSI OKU Timur juga memberikan bantuan Bola untuk digunakan dalam kegiatan turnamen ini,” jelasnya.

Sementara Joko Sutiyo salah satu mantan pemain Base Camp yang kini bermain di Balik Papan mengatakan, dirinya sangat mendukung dengan terselengaranya turnamen di tempat kelahirannya tersebut. Karena dirinya merupakan kiper andalan dari Bast Camp Desa Rejosari sebelum pergi dan bermain sepak bola di Balik Papan.

“Saya mendoakan dari jauh, semoga turnamen sepak bola Rejosari Cup ke II tahun 2019 berjalan dengan lancar, dan tidak ada kendala saat berlangsungnya permainan,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.