Beranda OKU TIMUR Pelajar Jangan Terpancing Berita Hoax

Pelajar Jangan Terpancing Berita Hoax

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Sebanyak 800 siswa/siswi mengikuti upacara  dan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (Jaksa Masuk Sekolah) yang diadakan oleh Kejari OKU Timur. Peserta tersebut berasal dari SMA Negeri 1 Belitang, SMA Negeri 1 Belitang Madang Raya, SMA Xeverius 1 Belitang, MAN OKU Timur, SMK Taqwa Belitang, SMP Negeri 1 Belitang, SMP Negeri 2 Belitang, dan MTS Belitang. Dalam uapacara yang dilaksanakan di lapangan KONI Belitang dipimpin langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) OKU Timur Ismaya Herawardanie, SH. MH, Senin (7/10/2019).

Setelah apel pagi dilanjutkan penyuluhan hukum di aula SMA N 1 Belitang perwakilan sekolah-sekolah yang mengikuti apel pagi dari 4 Kecamatan di Belitang. Turut hadir Kepala Dinas Pendidikan Kab.OKU Timur dan jajarannya, Camat Belitang, Ketua MKKS, dan para Kepala Sekolah.

Narasumber JMS Kajari OKU Timur Ismaya Herawardanie, SH. MH dilanjutkan kasi intel Yul khaidir, SH, kasi datun Yulianto ariwibowo, SH MH, Kasi Pidum Frans Mona SH MH. Adapun materi yang disampaikan diantaranya Pengenalan Institusi Kejaksaan, UU Lalu lintas, UU Intelijen, tugas dan fungsi Jaksa Pengacara Negara dan UU Tipikor.

Dalam sambutannya Kajari OKU Timur Ismaya Herawardanie, SH. MH, menghimbau kepada para peserta didik agar jangan menjadi alat politik dan terpancing isu-isu hoax untuk mengikuti demontrasi karna tugas pelajar ada belajar dan mengejar prestasi. Selain itu, JMS merupakan hasil kerjasama antara Kejaksaan bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan OKU Timur untuk mengenalkan hukum sejak dini.

“Target kami bukan hanya untuk anak SMA saja, akan tetapi materi yang diberikan disesuaikan dengan usia. Dengan membekali hukum sejak dini, kedepannya mereka akan tumbuh menjadi generasi taat hukum,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.