Beranda Berita Tingkatkan Kesehatan Bayi dengan Imunisasi

Tingkatkan Kesehatan Bayi dengan Imunisasi

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Ratusan ibu-ibu di wilayah Kelurahan Pasar Martapura, Kecamatan Martapura, OKU Timur mengikuti Sosialisasi Imunisasi. Sosialisasi imunisasi dasar rutin  ini digelar oleh Kelurahan Pasar Martapura yang bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Martapura. Kegiatan ini dilakukan untuk meningkatkan angka kesehatan pada bayi guna menuju OKU Timur Sehat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Pasar Martapura, Senin (7/10/2019).

Lurah Pasar Martapura Fajar, SE mengatakan, sosialisasi imunisasi bayi usia 0 sampai 11 bulan dan imuniasi booster pada Baduta menuju OKU Timur sehat. Imunisasi merupakan suatu cara untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Banyak contoh imunisasi yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

“Imunisasi ini baik untuk tumbuh kembang bayi. Sehingga bayi dapat tumbuh dengan baik,” katanya.

Sementara, Camat Martapura Hobirin melalui Sekretaris Camat Martapura, Lukito Ari Susanto, S.Hut menambahkan, diharapkan melalui kegiatan imunisasi ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat melalui kekebalan tubuh khususnya bagi anak-anak. Pada kesempatan ini juga disampaikan agar masyarakat tidak membakar lahan dan sampah sembarangan. Karena beberapa hari ini terjadi kebakaran diduga dari membakar sampah. Untuk itu peran RT dan RW agar turut mengawasi masyarakatnya.

“Kekebalan tubuh bayi sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang bayi. Sehingga perlunya sosialisasi seperti ini. Selain itu juga perlunya pengawasan dari RT dan RW untuk mengawasi masyarakat agar tidak membakar lahan dan sampah sembarangan,” katanya.

Selanjutnya untuk masalah PBB agar dapat tercapai sesuai target. Maka diharapkan peran serta masyarakat agar dapat melunasi tagihan PBB nya. Karena selain untuk meningkatkan PAD jg untuk meningkatkan pembangunan kedepannya.

“Harapan kita seluruh masyarakat dapat mendukung semua program pembangunan pemkab OKU Timur. Sehingga kedepan kesejahteraan masyarakat dapat meningkat,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.