Beranda NASIONAL Sekjen PB PMII : Kader PMII Harus Kuasi Soft Skill

Sekjen PB PMII : Kader PMII Harus Kuasi Soft Skill

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sumatera Selatan melakukan kunjungan ke tiga cabang PMII bersama PB PMII yang diwakili oleh Sekretaris Jendral Sabolah Al Kalamby. Kunjungan tersebut dilakukan guna pelantikan pengurus cabang. Adapun cabang yang dilantik yakni Cabang PMII OKU, OKU Timur dan Kota Lubuk Linggau. Saat berkunjung ke OKU Timur Sekjen PB PMII melantik Pengurus Cabang OKU Timur di Aula Kampus B STKIP Nurul Huda, Jumat (11/10/2019).

Sekjen PB PMII Sabolah Al Kalamby dalam sambutannya mengatakan, bahwa PMII adalah organisasi yang memiliki 231 cabang di Indonesia dan 3 cabang internasional yang memiliki jutaan kader seluruh Indonesia. Hal tersebut tentunya secara kuantitas PMII adalah organisasi terbesar di negeri ini.

“Kader PMII harus mampu menguasai Soft Skill. Selain itu juga kader PMII harus mampu menata diri untuk membangun keseimbangan antara kuantitas dan kualitas. Sehingga mampu bersaing dan menjadi pelopor untuk ikut serta dalam membangun daerahnya masing-masing,” kata mantan Ketum Cabang PMII Mataram 2012-2013 ini.

Sementara itu, Ketua PKC PMII Sumatera Selatan Husin Rianda mengatakan, untuk para pengurus yang baru saja dilantik agar kiranya memiliki semangat baru serta dapat memahami potensi-potensi dari kader sehingga dapat bersinergi dengan Pemkab OKU Timur.

“Dengan semangat dan spirit baru kepengurusan cabang yang baru saja dilantik, diharapkan mampu membawa PMII Sumatera Selatan lebih berintegritas dan mampu bersaing di era mileneal,” pungkasnya.

Sedangkan, Doby Ardiansah selaku ketua cabang PMII OKU Timur yang baru saja dilantik menyampaikan, ucapan trimakasih kepada alumni PMII OKU Timur yang telah berkontribusi baik moril maupun materil untuk menyukseskan Pelantikan dan Pelatihan Kader Dasar Se OKU Timur.

“Saya ucapkan terima kasih kepada alumni PMII OKU Timur yang telah mendukung kegiatan ini. Tak lupa juga saya sampaikan kepada seluruh kader PMII untuk tetap menjaga kekompakan serta bersama-sama memajukan PMII OKU Timur,” ujarnya.

Untuk informasi, adapun roadshow pelantikan diselenggarakan pada Jumat- Sabtu 11-12 Oktober 2019

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.