Beranda Berita Selain Infrastruktur, DD juga Bisa Digunakan untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat

Selain Infrastruktur, DD juga Bisa Digunakan untuk Peningkatan Ekonomi Masyarakat

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Berdasarkan paparan hasil evaluasi umum pelaksanaan program seluruh OPD tahun anggaran 2019 dan membahas Rencana Kerja Tindak Lanjut (RKTL) tahun 2020, dengan pemetaan langkah aksi di masing-masing OPD ditahun depan. Dimana penyusunan langkah aksi berdasarkan lokasi kantong kemiskinan. Diamana peserta dihari oleh Bappeda, Badan Pusat Statistik, dan seluruh perwakilan OPD.

Sekertaris Daerah Kabupaten OKU Timur Jumadi SSos mengatakan, dirinya meminta kepada salah satu OPD diantaranya Dinas PMD agar mengupayakan dana desa tidak hanya diperuntukkan untuk insfratuktur saja, namun bisa digunakan untuk kesejahteraan masyarakat.

“Saya minta ada langkah mendorong agar dana desa tidak hanya fokus pada infrastruktur saja namun ada peningkatan perekonomian masyarakat desa,” ucapnya.

Kemudian untuk soal administratif desa dalam hal ini perdes agar diupayakan untuk mendorong ada langkah koordinasi dengan biro hukum, sebelum melakukan penetapan, dalam hal perkembangan ekonomi tingkat desa juga ada pemetaan kondisi sehingga bisa ada kegiatan pembinaan bersama.

“Jadi soal bagian dari upaya mempermudah maka coba dibentuk lokasi yang strategis, agar mudah dalam melakukan pembinaan secara bersama dan berkelanjutan,” jelasnya.

Kemudian dirinya juga meminta agar Rencana Kerja Tindak Lanjut bersama ini, agar kisi-kisinya segera di susun. “Agar kita tau apa yang akan menjadi rencana kedepan, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dibin idang pembangunan dan perekonomian,” jelasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.