Beranda OKU TIMUR Anggota DPRD OKU Timur Gelar Reses Pertama

Anggota DPRD OKU Timur Gelar Reses Pertama

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Sebanyak 45 anggota DPRD Kabupaten OKU Timur saat ini sedang melaksanakan masa reses pertama atau tugas di luar gedung untuk menyerap aspirasi di wilayah konstituennya masing-masing. Sebagaimana diketahui agenda reses telah diatur dalam undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, disebutkan bahwa anggota DPRD mempunyai beberapa kewajiban, seperti menyerap dan menghimpun aspirasi konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala.

“Masa reses Anggota DPRD OKU Timur sudah berlangsung sejak Senin sampai dengan Sabtu (21-26 Oktober 2019) mendatang. Hasil reses itu nanti yang akan dituangkan dalam rencana pembangunan daerah kedepan,” kata Sekretaris DPRD OKU Timur Kasmir, Kamis (24/10/2019).

Lanjut kata dia, untuk mendukung kelancaran kegiatan ini setiap anggota DPRD yang melaksanakan reses didampingi tim dari Sekretariat DPRD. Dirinya berharap hasil reses ini nanti dapat diimplementasikan pada pembangunan di OKU Timur dengan menggunakan konsep perencanaan pembangunan bottom up.

“Pokok-pokok pikiran hasil reses itu dirangkum untuk disampaikan ke pemerintah. Tergantung apa yang menjadi usulan masyarakat,” ujarnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.