Beranda Berita Selain Pariwisata juga Siap Kembangkan Budidaya Ikan di Embung

Selain Pariwisata juga Siap Kembangkan Budidaya Ikan di Embung

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Dinas Perikanan dan Peternakan OKU Timur siap membantu dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang budidaya ikan yang akan dikembangkan. Seperti dengan adanya rencana pengembangan budidaya ikan di lokasi embung yang berada di Desa Purwo Sari Kecamatan Belitang II. Selain itu pihak Dinas Perikanan dan Peternakan akan memberikan bantuan bibit ikan patin.

Menurut Taufik Kepala Desa Purwo Sari Kecamatan Belitang II, dirinya berharap embung yang ada di desanya tersebut selain bisa menampung air kedepan juga akan dilakukan budidaya ikan. Namun pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak Dinas Perikanan dan Peternakan OKU Timur, bagaimana baiknya sistem budidayanya. Apakah kerambah atau sistem lainya.

“Kita nantinya akan memanfaatkan Dana Desa melalui Badan Usaha Milik Desa, agar kedepan Desa Purwo Sari bisa menghasilkan keuntungan dari ternak ikan di embung desa ini, selain kedepan akan dibuat tempat wisata desa dilokasi ini,” jelasnya.

Selain itu dirinya juga meminta dukungan dari masyarakat dan pemerintah, dalam memberikan arahan dan bimbingan sebelum melakukan budidaya ikan di embung desa ini. Dengan harapan Desa Purwo Sari dapat terus berkembang.

Sementara itu, Kanjeng Tubagus Sunarseno saat diwawancarai di ruangannya mengatakan, dirinya siap membantu jika memang masyarakat membutuhkan bantuan, baik itu penyuluhan atau tentang teknis dilapangan dan sejenisnya. Ikan yang cocok dikembangkan di embung dengan air yang stagnan seperti itu adalah ikan patin.

“Karena kita akan berupaya semaksimal mungkin terus melakukan peningkatan produksi ikan patin ini. Karena Bupati OKU Timur juga telah berencana akan membuat pabrik filet dari jenis ikan patin. Nanti kita akan ke Desa Purwo Sari, untuk melakukan penyuluhan kepada masyarakat tentang bagaimana budidaya ikan jenis patin di Embung,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.