Beranda OKU TIMUR Ini Program Faisal Habibur jika Terpilih

Ini Program Faisal Habibur jika Terpilih

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – H Faisal Habibur Bakal calon Bupati OKU Timur periode 2020-2025 memiliki program yang sangat luar biasa jika dia terpilih kelak. Mulai dari pembukaan lahan untuk jalan baru, pembangunan jembatan, rumah sakit, universitas, bahkan akan membuat Mall di daerah Keromongan, Martapura. Hal tersebut diungkapan Faisal Habibur saat menggelar Tasyakuran launching pertama beroperasi Pabrik Asphalt Mixing Plant (AMP), pabrik pengolah beton dan pabrik pemecah batu, Sabtu (26/10/2019) dan dihadiri puluhan anak yatim dari Yayasan Maryam Muraith.

Dikatakan, menciptakan nilai lebih di satu kawasan adalah solusi dalam menyebarkan kesejahteraan di satu daerah. Misalnya merintis jalan baru, membuka lahan kosong dan mengubahnya menjadi unit usaha akan mendorong nilai lebih di sekitar kawasan tersebut. Seperti yang ia lakukan di sebuah lahan dengan luas kurang lebih 20 hektar di Desa Keromongan, Kecamatan Martapura, dengan sejumlah program yang dia rancang.

“Dengan membuka areal baru seperti ini, juga memberi nilai tambah kepada lahan-lahan di sekitar milik masyarakat. Jadi daerah yang sebelumnya dianggap sepi atau rawan, mulai ramai dan memiliki nilai ekonomi yang baik. Kalau saya terpilih kita akan bangun mall dan universitas, tentunya OKU Timur akan maju,” katanya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, di areal tersebutsudah berdiri tiga mesin sekira setinggi gedung tiga lantai, yakni AMP (Asphalt Mixing Plant) atau Pengolahan Aspal, Batching Plant atau mesin pengaduk beton dan Stone Crusher (Pemecah Batu) yang nilai investasinya mencapai Rp 25 miliar. “Untuk AMP, alat hampar, excavator, generator set, perumahan karyawan, nilainya mencapai kurang lebih 25 m. Dan Insha Allah diperkirakan akan menyerap tenaga kerja hingga 60 orang,” jelasnya.

Selain itu lanjut kata dia, di lahan itu sendiri sudah ia hibahkan tanah seluas 2 hektar untuk organisasi agama yakni NU dan Muhammadiyah masing-masing sehektar. “NU katanya mau bikin klinik atau rumah sakit. Kalau Muhammadiyah kabarnya mau buat Akademi Perawat, begitu yang saya dengar dari pengurus yang pernah ngecek lokasi ini.” lanjut Faisal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.