Beranda Berita Tingkatkan Silahturahmi, FKM Gelar Kopdargab

Tingkatkan Silahturahmi, FKM Gelar Kopdargab

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Forum Komunitas OKU Timur (FKM) gelar Kopi Darat Gabungan (Kopdargab). Kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 72 komunitas se- Kabupaten OKU Timur, mulai dari komunitas motor, komunitas tanaman hias dan komunitas pecinta hewan. Kopdargab ini digelar untuk  meningkatkan tali silaturahmi antar komunitas di Bumi Sebiduk Sehaluan. Kegiatan dibuka langsung Sekretaris Daerah (Sekda) OKU Timur Jumadi, S.Sos yang berlangsung di Taman Tani Merdeka (TTM), Sabtu (26/10/2019).

Sekda Jumadi, S.Sos dalam sambutannya mengatakan, dirinya meminta agar para komunitas di Bumi Sebiduk Sehaluan untuk senantiasa meningkatkan kegiatan yang bersifat positif, serta dapat mendukung kemajuan daerah sesuai dengan perannya masing-masing. Selain itu, diharapkan juga agar generasi muda jangan mudah terpengaruh terhadap narkoba dan pergaulan menyimpang yang dapat menyentuh hokum.

“Melalui kegiatan Kopdargab ini diharapkan bisa terjalinnya silaturahmi antara anak-anak komunitas, masyarakat dan Pemkab OKU Timur. Sehingga kedepannya peran pemuda-pemuda sekalian dapat mendukung kemajuan daerah melalui inovasi dan skillnya masing-masing,” ujarnya.

Sementara, Kepala Disporapar OKU Timur Drs HM Supardi, M.BA melalui Kabid SDM Pariwisata dan Ekraf Tri Mulyono, S.Pd didampingi Kasi Hubungan Kelembagaan dan Ekonomi Kreatif Oktrisna Dwi Saputri, SE menambahan, Kopdargab tersebut difasilitasi Pemkab OKU Timur melalui Disporapar OKU Timur, yang tak lain tujuannya untuk menghimpun seluruh komunitas yang ada di Bumi Sebiduk Sehaluan.

“Sehingga kedepan keberadaan komunitas tersebut dapat menjadi agen promosi daerah serta dapat menciftakaan ekonomi kreatif melalui peran pemuda,” tambahnya.

Ditempat terpisah, Ketua FKM OKU Timur M Sancoko mengatakan, tujuan Kopdargab ini selain untuk menyambung silaturahmi antar pemuda, sekaligus memperkenalkan komunitas-komunitsa yang ada di Kabupaten OKU Timur. Sebab dikoordinirnya komunitas ini untuk menjauhkan pemuda dari narkoba, balap liar dan kenakalan remaja agar tidak bersentuhan dengan hukum.

“Yang jelas harapan kita agar kedepan para komunitas ini diberikan ruang oleh Pemkab OKU Timur supaya dapat mengarah kepada kegiatan positif. Karena kami juga punya tekad untuk mengajak para pemuda menjauhi narkoba dan miras. Selain itu ucapan terima kasih kepada Pemkab OKU Timur melalui Disporapar yang telah memfasilitasi kegiatan ini dan terima kasih kepada teman-teman komunitas atas kehadirannya,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.