Beranda Berita Sekda Lepas Gerak Jalan Sumpah Pemuda

Sekda Lepas Gerak Jalan Sumpah Pemuda

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Sebanyak 120 grup mengikuti gerak jalan dalam rangka memperingati sumpah pemuda ke 91 tahun 2019. Grup tersebut terdiri dari grup pelajar Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Mengah Atas (SMA), serta dari unsur organisasi perangkat daerah (OPD) dan umum. Kegiatan gerak jalan dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten OKU Timur Jumadi S. Sos dengan ditandai pengangkatan bendera start, Sabtu (26/10/2019).

Bupati OKU Timur Kholid Mawardi melalui Sekretaris Daerah Kabupaten OKU Timur Jumadi saat sambutan di garis finis mengatakan, gerak jalan ini dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

“Sumpah pemuda merupakan momen bersejarah dalam mempersatukan bangsa,  kebangkitan para pemuda yang berkomitmen untuk kebangsaan dan identitas berbangsa dan bernegara” ungkap Jumadi, seraya mengatakan semoga dengan gerak jalan ini kita dapat memaknai semangat sumpah pemuda.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata, Drs H.M Supardi melalui Kabid Kepemudaan Isdaryono, M.Pd mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan dalam rangka memperingati sumpah pemuda. Gerak jalan ini start dari taman tugu tani dan garis finis di taman tani merdeka. Peserta lomba akan memperebutkan tropi Bupati OKU Timur.

“120 grup gerak jalan ini akan di nilai oleh panitia berdasarkan ke kompakan gerak, kekompakan pakaian serta kekompakan atraksi,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.