Beranda ADVERTORIAL Estrus dan Inseminasi Buatan Terbanyak Pecahkan Rekor Muri

Estrus dan Inseminasi Buatan Terbanyak Pecahkan Rekor Muri

BAGIKAN

MUSEUM Rekor-Dunia Indonesia pada Rabu (30/10/2019) di Desa Bandar Jaya Kecamatan BP Peliung telah menyaksikan kegiatan pemecahan rekor Sinkronisasi Estrus dan Inseminasi buatan sebanyak 2.000 ekor. Dengan target kelahiran dan penambahan populasi pada bulan Juli  2020 sebanyak 1.120 ekor. Kemudian dilanjutkan dengan pencanangan gerakan pembersihan dan penyemprotan kandang serta kegiatan kontes ternak tingkat Kabupaten OKU Timur, dimana Rekoris diberikan kepada Bupati OKU Timur HM Kholid MD dan Ir H Tubagus Sunarseno selaki kepala Dinas Perikanan dan Peternakan OKU Timur.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD dalam sambutanya mengatakan, didalam hal populasi sapi potong di Provinsi Sumatera Selatan Kabupaten OKU Timur merupakan penyumbang terbesar sebanyak 23.41 % atau 68995 ekor, dari jumlah total populasi sapi di Provinsi Sumatera Selatan tahun 2018 sebanyak 294.714 ekor dimana trend perkembangan peningkatan populasi sapi di Kabupaten OKU Timur dari Tahun ke Tahun mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

“Jadi kegiatan ini juga meruapakan salah satu cara mengurangi tingkat kemiskinan, salah satunya lewat pengembangan sapi potong. Jadi memang sangat cocok untuk pengembangan sapi potong. Kita patut berbangga dan bersyukur karena di Bumi Sebiduk Sehaluan mempunyai potensi yang luar biasa untuk membangun ekonomi kerakyatan berbasis pengembangan sapi,” jelas Bupati.

Sementara Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan OKU Timur Kanjeng Tubagus Sunarseno mengatakan, pelaksanaan kegiatan juga juga insya Allah akan dilanjutkan pada Bulan Februari 2020 dimana target kelahiran dan penambahan populasi sapi sebanyak 10.000 ekor.

“Karena pada kegiatan sinkronisasi estrus yang pertama terjadi kelahiran sebanyak 1.000 ekor dan pada kegiatan sinkronisasi estrus yang kedua ditargetkan kelahiran sebanyak 10.000 ekor angka total kelahiran dan penambahan populasi pada akhir Tahun 2020 sebanyak 11.000 ekor sapi,” pungkasnya. (adv).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.