Beranda OKU TIMUR Pertahankan Prestasi Pertanian OKU Timur

Pertahankan Prestasi Pertanian OKU Timur

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur merupakan lumbung pangan Sumatera Selatan dan ini harus di pertahankan. Demikian disampaikan Bupati OKU Timur HM Kholid Mawardi S.Sos, M.Si saat kunjungi Dinas Pertanian OKU Timur, Rabu (30/10/2019).

Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengajak semua elemen agar tetap mempertahankan prestasi yang telah didapat. Bumi Sebiduk Sehaluan menjadi lumbung pangan Sumsel, bahkan OKU Timur telah memiliki beras organik yang sudah dipatenkan.

“Salah satu Cita cita pertanian adalah mensejahterakan petani dari hasil pertanian, untuk itu perlu bibit ungul,  kemudian ilmu pengetahuan terkait pola tanam,” kata Bupati dihadapan para ASN dan Staf Dinas Pertanian OKU Timur.

Bupati juga menambahkan, dinas pertanian harus menjadi lokomotif dalam hal pangan. Karena OKU Timur sebagai daerah pertanian harus maju dari hasil pertanian dan disinilah dibutuhkan SDM yang handal dalam pertanian.

“Jika pertanian maju, maka perekonomian masyarakat juga baik, pembangunan meningkat. Untuk hasil produksi padinya cukup tinggi yaitu mencapai 1 juta ton Gabah Kering Giling (GKG). Namun harus kita akui stok beras yang diproduksi dikirim ke provinsi lain,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.