Beranda OKU TIMUR Kholid : Peringatan Maulid Nabi Masih Tetap Dirayakan Meski di Era Globalisasi

Kholid : Peringatan Maulid Nabi Masih Tetap Dirayakan Meski di Era Globalisasi

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Peringatan Maulid Nabi tetap dirayakan umat Islam meskipun era globalisasi dan teknologi informasi semakin menerjang. Hal ini Bupati OKU Timur HM Kholid MD saat memberikan arahan sekaligus membuka festival hardoh di Batumarta unit 6 Kecamatan Madang Suku III, Minggu (3/10/2019).

“Tradisi Maulid Nabi tetap dirayakan masyarakat, baik di desa ataupun di kota.

Maulid Nabi ada dimana-mana di Indonesia, di kabupaten, di kecamatan, hingga di Istana. Semakin meningkat antusiasnya, tidak terpengaruh dengan globalisasi atau era IT yang sangat modern,” katanya.

Menurut Kholid, Maulid Nabi merupakan media dakwah untuk menyampaikan ajaran Islam kepada masyarakat agar berusaha meniru dan mengikut akhlaknya Rasulullah. Meneladani sifat Nabi Muhamad harus dilakukan, dan sebagai bentuk cinta umat muslim kepada rosullah kita perlu bersholawat kepadanya. Bahkan Kholid menilai perayaan kelahiran nabi bisa menghindarkan umat dari bahaya radikalisme.

“Meneladani sikap rosullah, dapat mencegah diri kita terpapar radikalisme. Nabi Muhammad itu orang yang ramah, santun dan jauh dari sifat sifat radikalisme. Untuk itu saya mengajak semua masyarakat untuk benar benar memahi idiologi negara dan memahami juga ajaran agama,” ujar Bupati OKU Timur.

Sekedar informasi, lomba hadroh se-Kecamatan Madang Suku III di ikuti 19 peserta dari Kecamatan Madang Suku III.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.