Beranda OKU TIMUR KNPI OKU Timur Gelar Baksos Bantu Sesama

KNPI OKU Timur Gelar Baksos Bantu Sesama

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten OKU Timur menggelar bakti Sosial dengan menyakurkan paket kebutuhan pokok atau sembako kepada ratusan warga kurang mampu. Kegiatan ini dilakukan guna membantu sesama dan dapat meringankan masyarakat yang kurang mampu di Desa Mendayun, Kecamatan Madang Suku I, Senin (4/11/2019).

Menurut Ketua KNPI OKU Timur Fenuw Antonius melalui Sekretaris KNPI Syupriadi, bakti sosial yang digelar merupakan rangkaian program kerja  kegiatan sosial organisasi dalam menyambut Hari Pahlawan 10 November.

“Hari ini kita salurkan paket sembako kepada 300 warga dari tiga desa, mendayun, agung jati dan gunung terang. Kegiatan ini sebagai bentuk komitmen KNPI mendukung pemerintah daerah dalam mengentas kemiskinan,” katanya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, bakti sosial yang dilakukan KNPI bukan merupakan ajang pamer apalagi terkait dengan politik. Semua kegiatan sosial yang dilakukan KNPI sebagai bentuk kepedulian pemuda kepada warga kurang mampu, yang sangat membutuhkan bantuan dan kepedulian dari sesama.

“Ini persoalan yang muda peduli, dan yang mampu peduli satu sama lain. Saling berjabat dan mengulurkan tangan bersama. Semoga saja aksi giat hari ini bisa menginspirasi kaum muda di OKU Timur untuk saling menebarkan benih-benih kebaikan di masyarakat,” tuturnya.

Ketua PK KNPI Madang Suku I, Icha Rahmi menambahkan, kegiatan bakti sosial yang digelar KNPI OKU Timur sangat membantu meringankan beban warga yang kurang mampu. Suksesnya kegiatan bakti sosial tak lepas dari peran serta pemerintah desa Mendayun, Agung Jati dan Gunung Terang yang ikut membantu mendata warga yang layak mendapatkan bantuan.

“Kami sangat berterima kasih dengan pemerintah desa Mendayun, Agung Jati dan Gunung Terang yang telah membantu panitia sehingga penyaluran bantuan mudah-mudahan tepat sasaran kepada yang sangat membutuhkan,” tambahnya.

Sementara Kepala Desa Mendayun Nasrudin mengatakan,  kegiatan yang dilakukan KNPI OKU Timur sangat positif dan merupakan bentuk kepedulian kepada warga. Melalui bakti sosial ini diharapkan bisa meringankan beban warga.

“Semoga bantuan bisa dimanfaatkan oleh warga. Jangan lihat seberapa besar bantuan itu, namun lihatlah kepedulian dari KNPI OKU Timur dengan aksi nyatanya. Semoga tahun depan kegiatan seoergi ini bisa kbali dilakukan di Desa Mendayun dengan kuota yang lebih banyak,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.