Beranda OKU TIMUR Desa Sriwangi Gelar Musrenbangdes 2020, Insfratuktur Tetap Jadi Prioritas

Desa Sriwangi Gelar Musrenbangdes 2020, Insfratuktur Tetap Jadi Prioritas

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Guna menyerap aspirasi warga desa-desa di Kecamatan Semendawai Suku III mulai menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Tahun anggaran 2020. Seperti halnya yang dilakukan Desa Sriwangi Kecamatan Semendawai Suku III. Dalam murembangdes tersebut juga dihadiri Pemerintah Kecamatan dan pendamping desa serta masyarakat desa Sriwangi. Musrenbangdes Sriwangi membahas tentang keperluan apa saja yang akan di bangun di 2020 dan hasilnya masih fokus ke insfratuktur bangun jalan dan siring.

Menurut Pendamping Desa Ari Apriko, tujuan dari musrenbangdes 2020 adalah untuk merancang kegiatan yang ada di desa untuk diusulkan ke kecamatan dan diteruskan ke kabupaten. Agar apa yang dinginkan masyarakat bisa terakomodir dengan baik.

“Kegiatan musrenbangdes ini dilakukan secara bergiliran dari desa yang ada di Kecamatan Semendawai Suku III” ujarnya.

Setiap musrenbangdes dihadiri oleh Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua MPD, Ketua Karang Taruna, Ketua Penggerak PKK desa. “Jadi seluruh elemen masyarakat kita ajak dalam melakukan Musrembangdes ini,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sriwangi Eko Iswandi mengatakan, jadi setelah dilakukan musrembang desa sudah selesai maka akan dilanjutkan dengan musrembang tingkat Kecamatan.

“Jadi apa yang menjadi usulan dari pemerintah desa nanti akan kembali dimusyawarahkan di Kecamatan Semendawai Suku III,” terangnya.

Untuk Desa Sriwangi, lanjut kata Kades, pada tahun 2020 masih fokus untuk pembangunan infrastruktur jalan lingkungan dan siring. Karena jalan desa masih banyak yang perlu diperbaiki dan memasuki musim hujan dan mengurangi resiko banjir, jadi masyarakat mengusulkan untuk membangun siring.

“Jadi desa kita masih fokus melakukan perbaikan jalan dan siring,namun untuk pengelolaan Badan Usaha Milik Desa juga masih berjalan dan terus akan dikembangkan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.