Beranda Berita Terapkan Pola Hidup Sehat, Koramil 403-03 Martapura Bangun Jamban

Terapkan Pola Hidup Sehat, Koramil 403-03 Martapura Bangun Jamban

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Untuk meningkatkan pola hidup sehat masyarakat serta mencegah agar masyarakat tidak Buang Air Besar (BAB) di sungai, Koramil 403-03 MPA Kodim 0403 OKU melakukan kegiatan karya bakti jambanisasi tahun 2019. Dalam semester dua ini telah dibuat 32 jamban yang telah tersebar di wilayah binaan Koramil 403-03 Martapura Kodim 0403 OKU.

Danramil 403-03 Martapura Kapten Inf Muryono mengatakan, pembuatan jamban gratis ini wujud kepedulian dari Koramil 403-03 Martapura kepada masyarakat yang belum mempunyai jamban dan masih menumpang untuk Buang Air Besar (BAB). Selain itu juga untuk meningkatkan kesehatan dan mencegah masyarakat agar tidak lagi BAB di sungai sehingga dapat menjaga kebersihan lingkungan.

“Pembuatan jamban yang diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu dan merupakan upaya untuk mendukung Program Pemerintah menuju Indonesia Sehat 2020, melalui Gerakan 1 Juta Jamban. Diharapkan masyarakat akan lebih memahami pola hidup sehat serta tidak lagi membuang BAB di sungai,” katanya.

Lanjut kata dia, dilaksanakannya kegiatan pembuatan jamban, merupakan wujud Karya Bakti TNI untuk kepentingan masyarakat. Meliputi bidang fisik dan non fisik guna memantapkan Kemanunggalan TNI dan rakyat. “Program ini semata untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat dan mendorong mewujudkan pola hidup bersih dan sehat serta dapat meringankan beban masyarakat,” lanjutnya.

Sementara itu, Zakaria salah satu warga Kelurahan Bukit Sari, Kecamatan Martapura dirinya mengucapkan terima kasih kepada Danramil 403-03 Martapura   beserta anggota atas bantuannya membangun jamban. “Terima kasih Pak Babinsa berkat bantuan ini saya dan keluarga jadi bisa memiliki jamban yang sehat, kami sekeluarga turut senang dan bahagia atas pelaksanaan kegiatan ini,” pungkasnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.