Beranda Berita Bantu Masyarakat Kurang Mampu KNPI Gelar Pengobatan Gratis

Bantu Masyarakat Kurang Mampu KNPI Gelar Pengobatan Gratis

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Dalam rangka memeringati Hari Pahlawan, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) OKU Timur menggelar pengobatan gratis di Desa Sumber Mulyo, Kecamatan Buay Madang Timur, Minggu (10/11/2019). Hadir pada kegiatan tersebut pengurus DPD KNPI OKU Timur, Pengurus Kecamatan KNPI Buay Madang Timur, Kepala Desa beserta perangkat desa Sumber Mulyo, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat serta ratusan warga yang mengikuti pengobatan gratis.

Ketua DPD KNPI OKU Timur Fenus Antonius melalui Sekretaris DPD KNPI Syupriadi mengatakan, kegiatan pengobatan gratis merupakan kegiatan sosial organisasi yang sudah disusun dalam program kerja tahunan.

“Sebelumnya kami sudah melakukan kegiatan pengobatan gratis di Desa Banuayu, Buay Pemuka Peliung minggu lalu. Hari ini kegiatan yang sama kita gelar di Desa Sumber Mulyo sebagai sumbangsih kita sebagai pemuda terhadap masyarakat dalam mengimplementasin nilai-nilai dari peringatan hari pahlawan,” katanya.

Tujuan dari kegiatan pengobatan gratis adalah untuk memberikan bantuan kesehatan gratis kepada masyarakat yang sulit mendapat fasilitas pelayanan kesehatan dikarenakan kondisi ekonomi maupun jarak tempuh yang jauh terhadap layanan kesehatan.

“Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mensupport kegiatan ini sehingga bisa terlaksana dengan baik. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaat kepada warga,” ujarnya.

Ningsih (42), salah satu warga yang mengikuti pengobatan gratis berharap agar kegiatan sosial yang dilakukan oleh KNPI OKU Timur bisa rutin dilakukan setiap tahun karena sangat membantu warga untuk mendapatkan pengobatan dan kontrol kesehatan tanpa mengeluarkan biaya.

“Kalau bisa setahun sekali pak diadakan di desa ini karena sangat membantu. Warga bisa memeriksakan kesehatan dari tensi, gula darah hingga berkonsultasi dengan dokter secara gratis,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Sumber Mulyo Harianto sangat menyambut baik pengobatan gratis yang digelar KNPI OKU Timur dan berharap kegiatan-kegiatan yang sifatnya membantu masyarakat yang dilakukan KNPI OKU Timur, bisa digelar berkesinambungan.

“Kegiatan semacam ini sangat membantu sekali. Khususnya bagi kami, warga Desa Sumber Mulyo dan desa-desa sekitar sini dalam hal pengobatan. Ini sangat bermanfaat sekali, dan selaras dengan motto desa kami yaitu desa yang makmur, aman, cerdas dan sehat,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.