Beranda Berita Enos Fokuskan Pembangunan yang Merata dan Peningkatan Ekonomi Kerakyatan

Enos Fokuskan Pembangunan yang Merata dan Peningkatan Ekonomi Kerakyatan

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Pemerataan pembangunan harus terjadi di OKU Timur baik di jalur komering, Belitang maupun Martapura serta tentang peningkatan ekonomi kerakyatan yang mampu mensejahterahkan masyarakat. Hal ini disampaikan oleh Bakal Calon (Balon) Bupati OKU Timur H. Lanosin Hamzah ST atau akrab di panggil Enos saat pemaparan visi dan misi yang digelar oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) OKU Timur. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Rumah Makan Siang Malam, Minggu (10/11/2019).

H. Lanosin Hamzah ST didampingi Joko Suprianto mengatakan, dirinya mengapresiasi akan kegiatan ini karena dengan kegiatan ini dirinya dapat banyak masukan. Mudah-mudahan ini menjadi contoh bagi partai-partai lain untuk memberikan kesempatan bagi Balon Bupati untuk memaparkan visi misinya. Selain itu dirinya menyampaikan, bahwa selama ini 60 persen anggaran atau pembangunan berada pada Buay Madang, Belitang dan sekitarnya.

“Terima kasih kepada ketua DPD PAN karena saya telah memberikan masukan untuk penambahan visi misi saya kedepan. Lalu, untuk pembangunan progresnya adalah pemerataan ke seluruh wilayah OKU Timur. Sedangkan untuk meningkatkan sektor perikan nanti di wilayah jalur komering akan dibangun kolam-kolam untuk budidaya ikan sehingga mampu menopang perekonomian masyarakat khususnyadi jalur komering. Maka kedepan keseimbangan akan menjaga keamanan di OKU Timur,” kata Enos.

Selain membawa tagline OKU Timur Maju Lebih Mulia, lanjut kata Enos, dirinya juga menyampaikan 12 visi dan misi yang akan dilakukannya jika terpilih menjadi Bupati OKU Timur 2020 mendatang. Adapun poin visi dan misi tersebut diantaranya, tersedianya infrastuktur publik yang memadai, baik jalan maupun kesehatan. Menuntaskan kemiskinan dengan memperbanyak lapangan pekerjaan, mempermudah layanan kependudukan melalui kecamatan atau zona dan menumbuhkembangkan ekonomi rakyat.

Selanjutnya, memperkokoh kerukunan budaya dan agama masyarakat, dengan memberikan beasiswa terhadap ustadz dan ustadzah. Serta menciptakan kebijakan pro rakyat, tersedianya kebutuhan pertanian dan perkebunan yang cukup memadai dengan mendatangkan investor untuk bekerja sama dalam menyerap hasil pertanian masyarakat.

“Visi dan misi ini tentunya belum final, sebab hal ini dibuat karena hasil dari kunjungan-kunjungan saya kepada masyarakat. Untuk menyempurnakannya masih butuh masukan dari masyarakat maupun dari perwakilan panelis,” jelas Enos dihadapan kepengurusan  DPD PAN dan tamu undangan.

Sementara itu, Ketua DPD PAN OKU Timur Juanda mengatakan, kegiatan paparan visi dan misi tersebut dilaksanakan sebagai salah satu upaya PAN dalam menentukan siapa yang akan di usung sebagai Calon Bupati dari PAN. Sehingga yang diusung nantinya betul-betul memiliki visi dan misi untuk membawa OKU Timur sejahtera.

“Ini sebagai ruang masukan dari masyarakat kepada para kontestan balon Bupati dan Wakil Bupati untuk membangun OKU Timur kedepan. Masyarakat dapat menilai dan memberikan masukan langsung kepada bakal calon ini,” katanya.

Selain itu sambungnya, pihaknya juga menyampaikan kepada para peserta, agar dapat mengakomodir masukkan dan saran dari para panelis, yang tentu semua itu dalam rangka menuju perbaikan OKU Timur kedepan.

“Dari hasil paparan ini nanti akan kita sampaikan ke masyarakat dan akan kita cermati. Mana yang akan kita usulkan ke DPP melalui DPW untuk di usung sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati OKU Timur periode 2020-2025 dari Partai PAN,” pungkasnya.

Hingga hari terakhir kegiatan, tercatat sebanyak enam Balonbup dan Wakil Balonbup yang mengikuti paparan tersebut diantaranya, Fery Antoni, Hj Melinda, Faisal Habibur, Kol.Inf.H. Ruslan Taimi, H Lanosin Hamzah dan Joko Suprianto.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.