Beranda OKU TIMUR Gali Potensi Kepemudaan, Disporapar OKUT Lakukan Pendataan

Gali Potensi Kepemudaan, Disporapar OKUT Lakukan Pendataan

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) melakukan pendataan potensi kepemudaan dan olahraga di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten OKU Timur. Pendataan tersebut dilakukan guna penyusunan data statistik di wilayah Bumi Sebiduk Sehaluan khususnya data pemuda dan olahraga tahun 2019.

Menurut Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata (Disporapar) OKU Timur Drs H.M Supardi melalui Kepala Bidang Kepemudaan Isdaryono, M.Pd, tujuan dari kegiatan pendataan ini untuk mendata jumlah pemuda dalam bentuk angka ditingkat Kabupaten OKU Timur baik ditingkat desa maupun kecamatan. Selain itu juga untuk mengetahui potensi pemuda desa perkecamatan agar bisa dikembangkan bakatnya.

“Pendataan ini guna mengetahui jumlah pemuda dalam bentuk angka. Serta dapat mengetahui bakat yang dimiliki oleh pemuda, baik dibidang kewirausahaan, teknologi tepat guna, pendidikan dan bidang lainnya. Sehingga pemerintah daerah lebih mudah memonitoring bakat-bakat yang ada untuk dikembangkan serta diorbitkan pada level daerah maupun tingkat nasional,“ katanya, Senin (11/11/2019).

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, adapun poin yang didata diantaranya jumlah pemuda sesuai dengan undang-undang kepemudaan usia 16 sampai dengan 30 tahun. Kegiatan organisasi kepemudan atau karang taruna yang di dukung oleh pemerintah desa dan kecamatan dalam rangka pemamfaatan ADD. Forum komunitas yang dikelola unsur pemuda. Data organisasi-organisasi kepemudaan atau karang taruna.

“Selanjutnya, data pemuda usia 16 tahun sampai 30 tahun berdasar kan kategori dari pekerjaan. Jumlah pemuda yang aktif dalam organisasi keagamaan. Tempat atau balai latihan kerja yang di kelola oleh pemuda. Jumlah pemuda usia 16 sampai 30 tahun berdasar kan dari jenjang pendidikan. Jumlah kewirausahaan yang di kelola oleh pemuda,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.