Beranda Berita Pelaksanaan Seleksi Panwascam Menggunakan Sistem CAT

Pelaksanaan Seleksi Panwascam Menggunakan Sistem CAT

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Tahun ini, seleksi penerimaan anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam) akan dilakukan berbeda menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Hal ini dikatakan Ketua Bawaslu OKU Timur Ahmad Gufron melalui Wakordiv SDM Akbariansyah didampingi pimpinan lainnya saat meninjau tempat pelaksanaan tes CAT di MTsN 1 Martapura, Senin (18/11/2019).

Dikatakan, dilaksanakannya tes secara online tersebut selain sesuai dengan prosedur dan pedoman dari Bawaslu RI, juga bertujuan agar bisa mendapatkan anggota Panwascam yang berkualitas. Serta memahami tugas dan peraturan tentang pemilu.

“Sesuai dengan tahapan perekrutan anggota Panwascam, penerimaan pendaftaran dimulai 27 November hingga 3 Desember 2019. Kemudian untuk tes menggunakan sistem CAT dilaksanakan 13 hingga 17 Desember 2017,” katanya.

Lanjut kata dia, bagi masyarakat yang ingin mengetahui tentang persyaratan dalam pendaftaran Panwascam, selain dapat dilihat dikantor Bawaslu dapat juga dilihat di baleho yang telah disebar di setiap titik. “Alhamdulilah untuk perangkat komputer kita disupport MTsN 1Martapura. Bahkan saat kita tinjau kepala Madrasah mengatakan siap memfasilitasi sebanyak 100 unit perangkat komputer dengan didukung jaringan internet yang memadai,” jelasnya.

Pihaknya berharap, seluruh tahapan pendaftaran hingga proses seleksi tes nanti semuanya berjalan dengan baik. Serta dapat menghasilkan anggota Panwascam yang berkualitas. “Semoga semua tahapan ini berjalan dengan baik tanpa ada halangan apapun, baik dari jaringan listrik maupun jaringan internet. Untuk pihak MTs N 1 Martapura kita ucapkan terima kasih karena sudah bersedia memberikan fasilitas computer,” pungksasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.