Beranda Berita Desa Banu Mas Bawa Pulang Trofi Juara LDN 2019

Desa Banu Mas Bawa Pulang Trofi Juara LDN 2019

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Setelah berhasil menumbangkan Desa Palambarae, yang menjadi wakil Sulawesi Selatan di laga final Liga Desa Nusantara (LDN) 2019, Desa Banumas dari OKU Timur meraih gelar juara LDN 2019. Pertandingan final dilaksanakan di lapangan Pasir Tanjung, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi yang menjadi saksi keberhasilan Desa Banumas dari OKU Timur membawa pulang trofi LDN 2019. Dalam pertandingan seri nasional tersebut Desa Banyumas mewakili provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Dinas PMD H Rusman SE MM mengatakan, Desa Banumas menjadi juara baru Liga Desa Nusantara. Kemenangan ini tidak hanya disambut antusias masyarakat OKU Timur, namun juga Sumsel.

“Tim sepakbola Desa Banumas menang atas tim sepakbola dari Desa Palambare. Ini hasil akhir yang luar biasa,” terang Rusman.

Pertandingan final berlangsung pada Jumat 22 November 2019 sore. Skor akhir pertandingan 2×35 menit itu adalah 1-0. Gol tunggal Desa Banumas dicetak oleh Idul Geger Pangestu pada menit ke-45.

“Liga Desa Nusantara telah berjalan sejak 2017 hingga 2019. Semuanya berjalan lancar dan sukses. Liga Desa Nusantara akan terus bergulir tiap tahun. Harapannya akan muncul pemain berbakat yang dapat membawa nama OKU Timur di kancah Nasional,” ungkapnya.

Sementara pelatih Desa Banumas, Joko Nugroho, mengungkapkan kunci keberhasilan timnya menjadi juara adalah kesabaran. Selain persiapan maksimal sebelum berangkat ke seri nasional.

“Kami bersyukur bisa menjalani pertandingan dengan penuh kesabaran. Hasilnya kami bisa bermain maksimal sampai akhirnya menjadi juara,” kata Joko Nugroho.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.