Beranda Berita Tananamkan Jiwa Technoprenuer dan Enterprenuer

Tananamkan Jiwa Technoprenuer dan Enterprenuer

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Untuk menanamkan jiwa technoprenuer dan enterprenuer pada siswa dan siswi SMK Negeri Belitang III menggelar kegiatan “Karya Produk Kreatif SMK Belga Expo 2019”. Kegiatan ini diadakan dalam rangka ujian kompetensi program keahlian pemasaran, dimana para siswa dengan kemampuan berbasis kewirausahaan menjual produk yang telah mereka buat dan ciptakan. SMK Belga Expo 2019 ini berlangsung di halaman sekolah dimulai dari tanggal 27-28 November 2019.

Drs, Yohanes Hari Santosa. MM selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Belitang III melalui Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubungan masyarakat dan dunia industri Titik Rusyanti S.Pd mengatakan selain ujian kompetisi, kegiatan ini juga dilaksanakan guna menampung kreatifitas seni siswa. Dimana sekolah pada kegiatan ini mengadakan panggung seni pertunjukan selama dua hari kegiatan tersebut. Sehingga rasa cinta anak-anak terhadap budaya dan seni nusantara serta jiwa intelektual entrepreuner semakin tinggi.

“Karena, kita berharap setelah mereka lulus itu, mereka tidak hanya bekerja tapi bisa membangun sebuah bidang usaha. Serta memiliki skill yang mumpuni dan mampu bertarung di dunia industri,” ujarnya kepada wartawan.

Acara ini, lanjut kata dia, memberikan pengetahuan kepada anak-anak bagaimana membuat sebuah produk, membuat brand yang bagus yang bisa diminati oleh masyarakat sekaligus memberikan pengtahuan bagaimana cara memasarkanya.

“Sehingga, ketika mereka memang memiliki brand yang bagus, kita akan bantu untuk pengembangannya. Salah satunya memperkenalkan dengan menjualnya pada Unit Produksi yang dimiliki sekolah, saat ini SMK Negeri Belitang III memiliki empat Unit Produksi yaitu, Perbengkelan, Minimarket, Mini Bank, dan Unit Produksi percetakan atau desain,” lanjutnya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan, kegiatan Expo ini diinisiasi oleh Program keahlian pemasaran yang akan diagendakan setiap tahunannya. Penampilan siswa dalam Expo tahun ini diramaikan dengan stand industri mitra sekolah. Serta mengundang Sekolah lain yang berada di seputaran Kecamatan Belitang III.

“Tahun ini, SMKN Belitang III memiliki gebrakan yang sangat bagus, yang mungkin tidak dimiliki oleh sekolah lain. Serta Insyaallah tahun depan akan membuka kelas Tekhnik Sepeda Motor, artinya pada tahun 2020 SMK Negeri Belitang III akan memiliki 5 Program keahlian antara lain Akuntansi, Teknik kendaraan Ringan, Komputer jaringan, Pemasaran, serta ditambah dengan jurusan Tekhnik Sepeda Motor

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.