Beranda Berita Prestasi Sepak Bola Diluar Target, Bupati Berikan Tali Asih

Prestasi Sepak Bola Diluar Target, Bupati Berikan Tali Asih

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Bupati OKU Timur HM Kholid MD didampingi Kepala Dinas PMD dan Ketua KONI serta para asisten memberikan kenang kenangan atau tali asih Rp.15.000.000 kepada pemain sepak bola dari Desa Banumas, atas kemenangannya di Liga Desa Nusantara (LDN) di tingkat Nasional.

Pemain sepak bola asal Desa Banumas bersama Bupati OKU Timur juga melakukan makan bersama, yang merupakan wujud rasa syukur kepada tim Liga Desa Nusantar(LDN) dan para pelatih, yang telah membawa harum nama baik mewakili propinsi Sumsel dan merupakan utusan dari OKU Timur dan mampu juara di tingkat nasional.

Bupati OKU Timur HM Kholid MD mengatakan, jadi pemberian kenang-kenangan ini diharapkan dapat memberikan semangat kepada para pemain Liga Desa Nusantara asal Desa Banumas, karena telah membawa nama harum Kabupaten OKU Timur mewakili Sumsel di kancah Nasional.

“Kita berharap kedepan di Liga Desa Nusantara OKU Timur mampu mempertahankan juara pertama ini. Karena memperoleh itu lebih mudah dari pada mempertahankan, dan ini merupakan salah satu prestasi di luar target kita, ” jelasnya.

Kepala Dinas PMD H Rusman SE MM mengatakan, Desa Banumas menjadi juara baru Liga Desa Nusantara. Kemenangan ini tidak hanya disambut antusias masyarakat OKU Timur, namun juga Sumsel.

“Tim sepak bola Desa Banumas menang atas tim sepakbola dari Desa Palambare. Sebelumnya di tingkat kabupaten telah menyingkirkan lawannya, begitu juga di tingkat Provinsi, mampu menjadi sang juara hingga membawa tim Sepak bola asal Desa Banumas menjadi sang juara, Ini hasil akhir yang luar biasa,” terang Rusman.

Pertandingan final dengan skor akhir pertandingan 2×35 menit itu adalah 1-0. Gol tunggal Desa Banumas dicetak oleh Idul Geger Pangestu pada menit ke-45.

“Liga Desa Nusantara telah berjalan sejak 2017 hingga 2019. Semuanya berjalan lancar dan sukses. Liga Desa Nusantara akan terus bergulir tiap tahun. Harapannya akan muncul pemain berbakat yang dapat membawa nama OKU Timur di kancah Nasional,” ungkapnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.