Beranda Berita Bupati Targetkan 2020 OKU Timur Kedaulatan Pangan

Bupati Targetkan 2020 OKU Timur Kedaulatan Pangan

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Bupati OKU Timur HM Kholid MD meminta semua Organisasi Perangkat Daerah yang bergerak di bidang Pangan dan Pertanian serta Peternakan untuk mewujudkan kedaulatan pangan. Keinginan bupati tersebut diungkapkan saat rapat kordinasi dewan ketahanan pangan di Aula Bina Praja II Sekretariat Daerah OKU Timur, Senin (2/12/2019).

Bupati mengatakan, pada tahun 2020 OKU Timur mempunyai 4 Prioritas daerah Pembangunan lnfrastruktur Dasar Wilayah, Peningkatan pertumbuhan ekonomi, Penanggulangan Kemiskinan dan Pengangguran serta Stabilitas Keamanan dan Sukses Pilkada Serentak.

“Bidang Ketahanan Pangan masuk dalam Prioritas Daerah Yang kedua yaitu menunjang Peningkatan Pertumbuhan Ekonomi ( Pertanian berkelanjutan),” katanya.

Bupati OKU Timur berharap kepada seluruh OPD Kabupaten OKU TIMUR, khususnya Bidang Pangan  adanya Inovasi Inovasi yang terus digali dan dikembangkan.

“Ini bertujuan untuk dapat bersaing di era berkembang saat ini, kita membutuhkan inovasi inovasi khususnya yang terkait dengan penguasaan teknologi informasi.” katanya.

Bupati melanjutkan, untuk bisa bergerak maju kita juga sangat membutuhkan terobosan-terobosan, pengembangan-pengembangan yang sesuai dengan potensi yang kita miliki.

“Saya meminta semua pihak untuk bahu membahu di tahun 2020 OKU Timur menjadi Kabupaten kedaulatan pangan,” kata bupati.

1 KOMENTAR

  1. Bagaimana pertanian khususnya di bidang pangan akan maju jika untuk kesejahteraan irigasinya tidak lancar.ketika petani membutuhkan air, justru irigasinya mati dan tidak ngalir dan jika tidak di butuhkan air irigasi mengalir dan ini sia2.khususnya di daerah bk 0 dan seterusnya.dengar kabar, air irigasi akan mengalir jika ada uang tolong untuk membuka pintu irigasinya.tolong pemerintah lebih lagi memperhatikan.ini bukan untuk kesejahteraan pribadi melainkan umum.kami alumni pertanian sangat mendukung kemajuan dan kedaulatan pertanian di bidang pangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.