Beranda OKU TIMUR Ganti Rugi Lahan Pembanguan Irigasi Akhirnya Dibayarkan 

Ganti Rugi Lahan Pembanguan Irigasi Akhirnya Dibayarkan 

BAGIKAN
warga yang menerima Ganti rugi lahan pembangunan saluran irigasi

KABAROKUTIMUR.COM, OKUTIMUR – Ganti rugi 264 Persil dari 331 persil lahan warga yang terkena dampak pembangunan jaringan irigasi Uper Komring di Desa Wanasari dan Desa Harapanjaya Kecamatan Semendawai Timur, Kabupaten OKU Timur sudah dibayarkan. Pembayaran ganti rugi tersebut dilaksanakan Senin (2/12/2019) di Kantor Camat Semendawai Timur.

Menurut Kepala Satuan Non Vertikal Tertentu Pelaksanaan Jaringan Pemanfaatan Air Sumatera VIII, Lukman Hakim, seluruh persoalan ganti rugi telah selesai dan semuanya ter-akomudir walaupun masih ada sejumlah persyaratan yang terlebih dahulu harus dipenuhi.

Sedangkan Kepala BPN OKU Timur Zamili, SH, MH dalam sambutanya mengatakan proses ganti rugi untuk lahan warga yang terkena dampak pembangunan irigasi upper komering dilakukan setelag sebelumnya diadakan pertemuan dan musyawarah sesuai prosedur.

“Sedangkan untuk lahan yang masih bermasalah baik yang prosesnya melalui pengadilan maupun yang tidak akan tetap diakomodir,” jelasnya.

Penyerahan ganti rugi untuk 264 persil lahan warga tersebut disaksikan langsung oleh Bupati OKU Timur HM Kholid MD, S.Sos, M.Si melalui Asisten Bidang Tata Pemerintahan Drs Dwi Suprianto.

Dalam sambutannya Asisten tata pemerintahan berharap agar warga yang menerima uang ganti rugi baik dari Desa Harapanjaya maupun Desa Wanasari bisa memanfaatkan uang ganti rugi tersebut dengan sebaik mungkin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.