Beranda Berita Camat Jayapura Lantik Dua Pjs Kades

Camat Jayapura Lantik Dua Pjs Kades

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Camat Jayapura Sugiyarto mewakili Bupati OKU Timur HM Kholid MD melantik Penjabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Peracak Jaya dan Desa Condong. Pelantikan ini telah sesuai dengan keputusan Bupati No 457 tahun 2019 dan No 458 tahun 2019 tanggal 27 November. Dalam keputusan Bupati pada diktum ke III menjelaskan bahwa masa jabatan Pjs di atas enam bulan atau sampai dilantiknya kepala desa yang terpilih melalui pemilihan.

Camat Jayapura Sugiyarto mengatakan, tentang pengangkatan dan pemberhentian kepala desa diatur dalam pemendagri No 66 tahun 2017 dan perda OKU Timur No 9 tahun 2016 tentang tata cara pemilihan kepala desa. Selain itu, tujuan pelantikan Pjs ini guna optimalnya pelayanan kepada masyarakat dan tertib administrasi pemerintahan desa.

“Dikarenakan Pjs kepala desa berasal dari ASN di lingkungan kecamatan Jayapura maka kepada pegawai yang ditugaskan menjabat apapun, setiap enam bulan sekali dilakukan evaluasi oleh pimpinan termasuk yang menjabat sebagai Pjs kepala desa pasti di evaluasi oleh camat,” katanya.

Selain itu dirinya juga berpesan kepada Pjs kepala desa yang baru serta pada kades se Jayapura yang hadir untuk mempelajari Perbup No 70 tahun 2018 tentang pengelolaan keuangan desa dan Perbup No 85 tahun 2019 tentang pendelegasian kewenangan Bupati dalam evaluasi APBDes dan rancangan Perdes tentang perubahan APBDes kepada Camat. Supaya dimengerti dan dipahami sebagai pedoman dalam melaksanakan Tupoksi kepala desa.

“Kepada Pjs yang baru dilantik selamat bekerja dan dalam waktu 1×24 jam saya selalu mengawasi pekerjaan anda. Serta Pjs dan kades juga harus memahami Perbup tentang pengelolaan keuangan desa dan tentang pendelegasian kewenangan bupati kepada camat supaya dapat menjalankan tupoksi sebagai kades dengan baik,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.