Beranda Berita THL TBPP Adakan Rakonas Bahas Percepatan Alih Status

THL TBPP Adakan Rakonas Bahas Percepatan Alih Status

BAGIKAN

KABAROKUTIMUR.COM, OKU TIMUR – Sebanyak 70 orang THL-TBPP dan THL-TB Lingkup Kementerian Pertanian lainnya dari perwakilan 28 Provinsi se Indonesia menggelar rapat Koordinasi Nasional pada tanggal 5-7 Desember 2019 di Jakarta. Pembukaan Rakornas diselenggarakan di Aula Griya Indah lestari yang diawali sambutan ketua FK THL-TBPP Nasional, kemudian dibuka oleh Anggota Komisi IV DPR RI Ir. H. T.A. Khalid, MM. Setelah beliau memberikan arahannya, diikuti dengan sambutan Kepala BPPSDMP Kementerian Pertanian Prof. Dr. Ir. Dedy Nursyamsi, M.Agr.

Selain itu, salah satu rangkaian kegiatan Rakornas adalah acara Silaturrahmi peserta rakornas dengan Menteri Pertanian Dr. Ir. Syahrul Yasin Limpo, MM. Dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi di Ruang Catur Gatra Gedung D Kementerian Pertanian. Namun dikarenakan bersamaan dengan agenda Rapat Kerja Menteri Pertanian dengan Menteri Keuangan, sehingga silaraturahmi diwakilkan oleh Sekretaris Badan PPSDMP dan kapusluhtan Kementerian Pertanian, demikian pula dari Menteri PAN-RB mewakilkan bapak Ari dari Tim Panselnas.

“Agenda utama Rakornas adalah percepatan alih status THL-TBPP dan THL-TB Lingkup Kementerian Pertanian menjadi ASN pengawalan program KOSTRATANI oleh THL-TBPP dan THL-TB Kementerian Pertanian se Indonesia yang baru-baru ini diluncurkan oleh Kementerian Pertanian sebagai Program Strategi Pembangunan Pertanian,” terang Anggota Komisi IV DPR RI Ir. H. T.A. Khalid, MM.

Dalam silaturahmi ini banyak pencerahan yang didapatkan peserta Rakornas baik dalam upaya pengangkatan THL-TBPP dan THL-TB Kementerian Pertanian menjadi ASN maupun pemahaman mengeni Program KOSTRATANI dimana kedepan Pembangunan Pertanian akan dipusatkan di Kecamatan dan Penyuluh termasuk THL-TBPP merupakan Garda Terdepan yang akan mensukseskan program KOSTRATANI tersebut.

“Sehingga di akhir Silaturrahmi maka dilakukan DEKLARASI DUKUNGAN Forum THL-TBPP dan THL-TB Kementerian Pertanian seluruh Indonesia terhadap program KOSTRATANI sebagai Strategi Pembangunan Pertanian. Deklarasi Dukungan ini dilakukan dalam rangka menunjukan Dedikasi THL-TB Kementerian Pertanian dan juga menguatkan peran Strategis Penyuluh terutama THL-TB yang telah berpengalaman menjadi Penyuluh selama 14 tahun,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.